Kabupaten PALI Tuan Rumah Launching Liga Desa Nusantara Provinsi Sumatera Selatan

PALI, BJ.COM - Kick Off perdana dan Launching Liga Desa Nusantara Provinsi Sumatera Selatan, di Desa Raja, Kecamatatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diikuti 5 Kabupaten Daerah yakni, Kabupaten OI, OKI, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan PALI, Jumat 5 juli 2019.

Bupati PALI H Heri Amalindo menyampaikan, pada kesempatan ini ia ucapkan selamat datang dan bangga terhadap Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan, yang telah melakukan Kick Off perdana di Desa Raja, akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel atau yang mewakili, ujarnya.

"Kepada peserta jagalah sportisitas, jaga persatuan jangan terpropokasih oleh hal-hal yang lain, adanya liga desa ini agar menyatukan anak-anak sekalian".

Liga Desa ini, kata Bupati. Untuk mencari pemain daerah yang andal dan akan dikirim ketingkat Provinsi, ucapnya.

Sambutan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, yang diwakili oleh Kepala Dinas DPMD Provinsi Sumsel H Yusnin S.Sos MSi, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Pali, yang bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan Launching Liga Desa Nusantara ini.

"Ada lima daerah yang siap dan mengikuti liga desa ini, saya tau betul Bupati PALI ini dari Musi Banyuasin, pesepak Bola Pali sangat bagus dapat mengalahkan pesepak bola Sumsel dan Muba, ibu bapak sekalian patut bangga mempunyai pemimpin seprti H Heri Amalindo, karena dapat menularkan pengalaman dan hobi beliau ke Pali", ujar Yusnin dihadapan riuh warga PALI.

Mewakili Gubernur Sumsel, H Yusnin S.Sos MSi dengan mengucapkan lapas basmallah Liga Desa Nusantara Sumatera Selatan di Raja Tanah Abang Pali dinyatakan dibuka.

Yusnin berharap dengan adanya liga desa ini, disetiap desa dapat mewakili untuk mengikuti ajang tingkat Provinsi.

Karena pelaksanaan liga desa ini dilaksanaanakan di Desa, tentunya kegiatan tersebut sudah mendapat dukungan dari Ditjen Kementerian Desa.

Sedangkan Ketua panitia pelaksana Liga Desa sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A Gani mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menggali potensi pemain dan menggairahkan kegiatan olah raga di desa.

"Agar dapat menghidupkan roda perekonomian desa melalui kegiatan olahraga yang digemari masyarakat", lanjutnya.

Membangun semangat persahabatan dan persaudaraan sesama warga desa serta daerah lain, memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat desa, terang Gani.(Bj/Adv/Hms)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar