Inilah Nama Petugas Haji 1440 H Terbaik Se-Indonesia, yang Siap Berikan Pelayanan Prima kepada Jamaah

Madinah, Kabar Haji, BJ.COM - Team Buser (Buru Sergap) Transportasi Daerah Kerja (Daker) Madinah, bagian dari petugas  pelaksana transportasi dan panitia penyelenggara Ibadah Haji Indonesia tahun 2019 M/1440 H, sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara haji dan Umroh No:259 2019, tentang pembentukan petugas penyelenggara Haji Arab Saudi tahun 2019 dan Surat Tugas Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah No:0007/DK.MAD/TU/08/2019 tentang penunjukan team Khusus Buru Sergap (Buser) Transportasi Daker Madinah dengan susunan personil sebagai berikut.

Kepala Seksi Transportasi H Fitsa Baharudin,
Koordinator Monitoring Angkutan Antar Kota perhajian H Hadi Setyabudi P, Monitoring H.M Rofiq Hidayat, Koordinator Buser H. Endang Supriyanto, Wakil koordinator H.M Soleh
Anggota 1. MIDI, 2. Muklasin, 3. Alfan, 4. La Jaka, 5. Fahrurozi, Sub Adm 1. Rusno Haji, 2. Ta'rif, 3. Hasan Basri, Driver, 1. Sanusi, 2. M. Syakur, 3. Hafit, 4. Ihsan Ramadan.

Semua petugas mulai bertugas sejak 06 Juli  sampai 27 September 2019, tugas team Buser  membantu atau memback up tugas transportasi sektor Daker Madinah [sektor 1-5], terutama menangani hal-hal yang tidak mampu ditangani oleh sektor, membantu mengamankan koper/barang yang tidak terangkut dan membantu jamaah haji yg membutuhkan bantuan.

Dengan adanya Buser H Fitsa Baharudin  berharap, dapat memberikan rasa aman, nyaman dan khusuk dalam beribadah dengan kata lain jamaah haji bisa lebih fokus beribadah, ujar Fitsa, Senin (29/7/19) waktu setempat.

Sedangkan urusan koper/barang bawaan  adalah tanggungjawab team Buser, sambungnya.

Menurut fitsa, hasil gemilang yang didapatkan team Buser tahun ini sampai dengan selesai penerimaan dari tanah air dan pemberangkatan jamaah haji dari Madinah ke Mekkah berjumlah 93.784 jamaah.

Terbagi dalam 229 kloter dan dilayani dengan 2.141 bus, dari total kuota 231.000 jamaah haji reguler tahun 2019.

"Sedangkan Barang/koper jamaah haji yang tidak terbawa bersama jamaah, diurus oleh team buser, sehingga harus dievakuasi atau dikirim ke Mekkah menggunakan truk yg meliputi tas kabin dan kursi roda menggunakqn 6 truk," terqngnya.

Dibandingkan tahun 2018 mencapai 31 truk, maka merupakan prestasi tersendiri. Apresiasi dan sukses bagi rekan team Buser, hal ini tidak akan tercapai tanpa kerja keras dan tanpa mengenal lelah team Buser.

Sementara itu H. Hadi Setyabudi berpesan dengan team Buser, agar dapat bekerja dengan ikhlas dengan mengutamakan pelayanan dan pengabdian, terangnya.

Terpisah H. M. Rofiq mengatakan, team Buser adalah bagian terpenting kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji.

Disampaikan juga oleh H.M. Soleh, dalam bertugas teamnya akan bersikap tegas, cerdas dan tuntas.(Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar