Giat TMMD 105 Ciptakan Berbagai Fasilitas, dari Infrastruktur Hingga Tempat Ibadah

MUBA, BJ.COM - Sebagai tempat ibadah, kenyamanan menjadi hal krusial menciptakan kekhusyukan dalam beribadah. Musholla AL-Hamid yang terletak di Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musibanyuasin akhirnya menjadi salah satu Mushola idaman bagi warga setempat.Hal tersebut disampaikan Babinsa Bukit Sejahtera Serka Rosyidin, Kamis (4/7/2019).

Bagaimana tidak, kondisi bangunan Musholla yang sebelumnya beralaskan tikar itu, bakal di sulap oleh Satgas TMMD Kodim 0401/Muba menjadi Mushola yang berlantai keramik.

“Pembangunan Mushola itu, merupakan suatu bentuk peningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tertinggal,” ucap Babinsa

Tidak hanya Mushola saja, di lokasi tertinggal itu, Satgas TMMD juga melakukan beberapa pembangunan di luar program TMMD yang nantinya bakal diperuntukkan bagi warga setempat, “Selesai pembangunan semua fasilitas di Desa ini, pengelolaannya kita kembalikan lagi ke masyarakat,” imbuhnya.

Eko (62), Marbot Mushola AL-Hamid mengakui jika selama ini, warga berkeinginan untuk merehab tempat ibadah satu-satunya di Desa Bukit Sejahtera tersebut. “Tapi mau bagaimana lagi pak, kondisi ekonomi warga disini bisa dikatakan menengah ke bawah,” ungkapnya.

Namun tak disangka, impian warga di Desanya itupun akhirnya terwujud. Menurut pak Eko, keberadaan program TMMD di Desanya saat ini, seakan membawa perkembangan tersendiri bagi warganya.

“Sudah mulai banyak pembangunan. Mulai dari Musholla, rumah dan jalan. Terima kasih banyak, bapak-bapak TNI bisa mewujudkan keinginan warga di Desa ini,” tuturnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar