Gelar Bakti Sosial Hipmi Ogan Ilir Operasi Bibir Sumbing Gratis

Ogan Ilir, BJ.COM - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar operasi sumbing dan langit langit sumbing gratis yang bekerjasama dengan Yayasan Umi Romlah dan RSUD Kabupaten Ogan Ilir di Tanjung Senai, Kamis (25/7/19).

Kegiatan sosial tersebut dibuka Sekda H Herman SH mewakili Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam yang berhalangann hadir, karena tugas luar daerah, di Gedung serba guna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Sekda Ogan Ilir H Herman dalam sambutannya mewakili Bupati, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini manfaatnya sangat besar sekali untuk membantu pasien pasien bibir dan langit langit sumbing di Kabupaten Ogan Ilir khususnya.

Lanjut Sekda, biaya operasi bibir dan langit langit sumbing sangatlah mahal, namun HIPMI OI bisa memfasilitasi kegiatan ini dengan tidak memungut biaya sedikitpun alias gratis.

Ketua HIPMI OI, Aicom Marshal kepada awak media mengatakan kegiatan HIPMI peduli yang menggelar operasi bibir dan langit langit sumbing gratis ini merupakan bentuk kepedulian HIPMI Ogan Ilir bekerjasama dengan Yayasan Umi Romlah dan pihak RSUD Kabupaten OI Tanjung Senai.

Dikatakan Icom Marshal, kegiatan tersebut sudah merupakan agenda tetap setiap tahunnya, yang dilakukan secara kontinue sejak tahun 2017 yang lalu. Hingga tahun 2019 ini sudah ratusan pasien bibir sumbing dan langit langit sumbing yang sudah berhasil dilakukan operasi dengan gratis.

Masih kata Aicom, tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga dan berhasil melakukan operasi terhadap 20 orang pasien bibir dan langit langit sumbing. kegiatan ini akan berlanjut juga pada tahun 2020 dan bagi pasien bibir dan langit langit sumbing yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir dapat mendaftar di Puskesmas terdekat.

Sementara, pantauan awak media nampak para balita disal anak antara lain Angga Saputra pasien asal Desa Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan sedang tertidur disal anak dam di jaga kedua orang tuanya. Angga adalah anak keempat dari empat bersaudara. (Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar