Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Latih Pejabat Struktural

Muba, BJ.COM - Berdasarkan amanat Undang-undang nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, Perka ANRI Nomor 15 Tahun 2015 tentang aplikasi SIKD dan SIKS dan Perda Musi Bnyuasin Nomor 20 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kearsipan, Dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Muba bekerjasama dengan KOMINFO Muba mengadakan workshop aplikasi SIKD ( Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) dengan peserta seluruh pejabat struktural dan operator E Office Diskominfo. Rencana kegiatan akan di laksanakan  tiga hari berturut - turut. Selasa 30/07/2019.di kantor Dinkomimfo kabupaten Musi Banyuasin.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba berkomitmen terapkan E-arsip di setiap Perangkat Daerah.  Hal ini merupakan tindak lanjut dari Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA)  yang telah dicanangkan oleh Bupati Muba pada april 2019 yang lalu.

Pilot Project Perangkat Daerah yang pertama menerapkan SIKD yaitu DISKOMINFO Muba.
Dihadiri oleh Kepala DPK Muba,  Bapak Yohanes Yubhar,  Sekretaris DINKOMINFO,   Dicky Meiriando,  Sekretaris DPK Muba,  Kabid, Kasi, Arsiparis dan operator dilingkungan DPK dan DINKOMINFO Muba.

Sekdis Kominfo dalam sambutannya mengatakan dengan penerapan SIKD di DINKOMINFO akan mendukung terwujudnya e government tata pemerintahan yang efektif, efisien dan transparan untuk mendukung Kabupaten Muba sebagai Smart City.

Dalam sambutannya Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Muba mengatakan , bahwa arsip itu sangat penting namun sering dianggap sebelah mata karena itu melalui penerapan aplikasi SIKD ini diharapkan arsip-arsip yang tercipta akan terjaga sesuai NSPK yang berlaku.ujarnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar