Bupati Ogan Ilir Lepas 113 Kades Ikuti Study Tiru Gelombang II ke Desa Cibodas Bandung

Ogan Ilir, BJ.COM - Sebanyak 113 Kepala Desa dari 9 (sembilan) kecamatan dalam wikayah Kabupaten Ogan Ilir mengikuti kegiatan Study Tiru ke Desa Cibodas Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Acara para kepala desa dan kasi PMD kecamatan tersebut digelar di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Jum’at (26/07/19).

Bupati OI, H.M Ilyas Panji Alam dalam acara pelepasan para Kades tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Study Tiru untuk kepala desa karena dengan  kegiatan tersebut menjadi salah satu pembuka wawasan kepala desa dalam memajukan desa yang dipimpinnya..

“Saya Apresiasi setinggi-tingginya kepada PMD dan Forum Kepala Desa Kabupaten OI yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Bupati OI.

Bupati OI, dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada seluruh peserta, agar menjaga nama baik Kabuoaten Ogan Ilir dan bersungguh-sungguh dalam mengambil pelajaran, sehingga hal yang baik disana bisa diaplikasikan di desa masing-masing, pungkas Bupati OI.

Sementara ditemoat yang saman Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir Trisnofilhaq mengatakan,  alasan dipilihnya Desa Cibodas sebagai tujuan Study Tiru karena desa tersebut pernah mendapatkan gelar terbaik tingkat nasional dalam pengelolaan BUMDes.

“Desa Cibodas merupakan salah satu binaan Kementerian Pedesaan RI yang meraih desa terbaik dalam bidang pengelolaan BUMDes dan juga desa tersebut pernah mendapatkan penghargaan lomba desa tingkat nasional pada tahun 2017”, terangnya.

Trisnofilhaq juga mengharapkan, seluruh peserta dapat mengambil pelajaran dari tata kelola dan manajemen keuangan Desa Cibodas sehingga kedepannya nanti turut lebih maju.

“BUMDes bisa memberikan pemasukan bagi desa dan pada akhirnya akan memberikan kesejahteraan pengurus, perangkat dan masyarakat di desa tersebut,” ujar Trisno.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir, Mahersyah mengatakan tujuan Studi Tiru kepala desa untuk observasi lapangan, tentang observasi lapangan atau Studi Tiru ke Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Desa yang dituju merupakan Bumdes terbaik dan berpredikat juara tingkat nasional 2017,” terangnya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar