Bupati Ogan Ilir Himbau Stop Pungli Disekolah

Indralaya, BJ.COM - Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam SE SH MH menghimbau agar tidak.ada lagi pungli terutama pungli disekolah. Himbauan tersebut disampikannya saat kunjungan disekolah dan tak hanya itu oesan himbauan ini juga di beliau di media sosial.Hari ini Rabu,(10/7/2019).

"Saya dan Diknas Ogan Ilir telah mengingatkan secara langsung maupun tertulis kepada pihak SD & SMP se-Ogan Ilir, dalam memasuki tahun ajaran baru tidak ada pungli bagi pihak siswa sepeserpun. Sesuai peraturan Permendiknas No 75 tahun 2016," ujarnya.

Dikatakan Bupati, jika terbukti melakukan pungli disekolah maka pihak sekolah akan dibsrikan sanksi hukum. 
"Apabila terbukti tetap melakukan hal tsb, maka kami akan memberikan sanksi tegas serta mendukung pihak berwajib utk memproses Hukum,"tegasnya.

Masih kata Bupati, aturan yang tidak jelas peruntukannya tidak perlu diterapkan disekolah. 
"Jadi atribut seragam yang tidak wajib ataupun tidak sesuai aturan misal seperti rompi, jas, jaket. dll tidak perlulah diadakan, cukup seragam sekolah seperti biasa, ataupun ada iuran-iuran yang tidak jelas peruntukannya,"oungkasnya.(Gheka Iswadi)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar