Aplikasi Sekate Polres Muba Mudahkan Warga Mendapatkan SIM

MUBA, BJ.COM - Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang taat hukum tentang peraturan berlalu lintas, Polres Musibanyuasin melalui Satlantas membuat trobosan baru untuk mempermudah pembuatan SIM secara online dengan Aplikasi SEKATE bagi warga masyarakat di Kabupaten Musibanyuasin.

Pembuatan SIM melalui aplikasi Online SEKATE di harapkan semua lapisan masyarakat bisa terbantu dan bisa merasakan kemudahan serta pelayanan yang maksimal di Layanan SAT LANTAS POLRES MUSIBANYUASIN kususnya, supaya masyarakat tau dengan adanya aplikasi online SEKATE tersebut pihak lantas menggunakan perpanjangan tangan atau mensosialisasikan melalui kepala desa, banpol maupun kapospol dan babinkantipmas yang ada di wilayah tersebut.

Pantauan awak media bulletinjournalist.com, salah seorang warga masyarakat asal Kelurahan Soak dengan panggilan Suryo, baru lulus dalam pembuatan SIM online SEKATE di SAT LANTAS KAPOLRES MUBA, padahal sebelumnya Suryo ini telah mengikuti pembuatan SIM secara pormal dengan datang lagsung ke Lantas Musibanyuasin mengisi formulir dan tes, namun dua kali tes tidak lulus, Senin (29/7/2019).

Masih kata Suryo menurutnya, dia mendapati aplikasi online sekate ini waktu sedang mendatangi acara Muba exspo di gelanggag remaja sekayu yang lalu.

Beliau mengunduh aplikasi SEKATE akhirnya menemukan aplikasi tersebut dan langsung mendaftar melalui aplikasi online sekate dan berhasil secara mudah dikarenakan waktu mendaftar langsung mengisi formulir dari aplikasi, datang ke Lantas tinggal tes formalnya saja.

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,SE,MM melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Candra Kirana.,SH.,SIK.,MSi saat ditemui diruangan kerjanya mengatakan. Aplikasi "SEKATE" adalah Aplikasi yang khusus dibuat untuk mempermudah Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dalam melaporkan Permasalahan Lalu Lintas.

"Dengan adanya Aplikasi ini Polres Muba berharap dapat merespon cepat laporan demi laporan yang diberikan Masyarakat melalui Aplikasi ini", ujar Kirana.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan, jika ada kejadian Laka Lantas, kemacetan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas dan Curanmor segera kirimkan foto Kejadian tersebut melalui Aplikasi "SEKATE", ungkapnya.

Kemudian gunakan Google Maps untuk memberikan Lokasi Kejadiaan, kami siap kapanpun merespon cepat laporan tersebut, katanya.

"Selain cepat tanggap dalam merespon permasalahan lalu lintas. Polres Muba juga menerima Pembuatan SIM dan Perpanjangan SIM melalui Aplikasi "SEKATE", hal tersebut dijelaskan melalui Video Simulasi yang dibuat oleh Sat Lantas Polres Muba untuk mempermudah Masyarakat mengurus Pembuatan maupun Perpanjangan SIM, "Tutupnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar