Wabup PALI Kenang Taufik Kiemas saat Konferda PDI Perjuangan 2010

Poto diambil pada tahun 2010

PALI, BJ.COM - Tokoh politik inspiratif Almarhum Taufik Kiemas hingga kini masih dikenang dan nama beliau melekat serta melegenda dikanca politik nusantara.

Apa yang saya kenang tentang Pak Taufik Kiemas?, tulis Ferdian A Lacony Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sabtu (8/6/2019).

"Bagi saya. Ia (Taufik Kiemas) adalah seorang yang penuh perhatian dan mampu membuat orang merasa nyaman dan tersanjung", lanjut Ferdian dalam laman website akun pribadi miliknya bernama ferdilaconypali.blokspot.com dan dibagikan di medsos Instagram, WhatsApp.

Pertama kali saya bertemu beliau tahun 2004 di bandara SMB II, waktu itu saya dan teman-teman bertemu untuk dukungan mega-hasyim.

Selesai pertemuan, saya ingat betul kata-kata beliau, "Kau panggil aku kakak, aku manggil papa kau om, kau itu wong dekat istana masuklah PDI Perjuangan", bagian cerita ini, merupakan salah satu faktor pendorong saya masuk dan aktif di PDI Perjuangan.

Tahun 2010 saya bertemu kembali dalam acara Konferda PDI Perjuangan, saat itu saya sebagai panitia, ketika bertemu beliau formatur DPD sedang menyusun kepengurusan.

Poto Wabub PALI bincang dengan Taufik Kiemas
Pak Taufik menyuruh saya duduk disampingnya, kemudian ia bertanya aktif sebagai apa?. Saya menjawab Departemen Inforkom, dibawah Darmadi Djufri. Taufik Kiemas berkata Darmadi bagus.

Dedication of my life

Lalu ia berdiri setengah melangkah, tapi ia batalkan dan duduk kembali. Lalu ia, mendekatkan kepalanya ke muka saya,"Kakak dak enak, wong la nyusun komposisi pengurus. Sabar ye, tunggu 5 tahun lagi, kagek kau masuk, jadi pemimpin".

"Saya berkata dengan nada bingung "Dak apo Pak Taufik". Lalu pembicaraan berlanjut menanyakan kabar ayah dan mama saya. Almarhum Taufik Kiemas berkata,"Kau ni mirip mama kau".

Tahun 2015, saya masuk sebagai pengurus DPD PDI Perjuangan Wakil Sekretaris Eksternal dan diperintah oleh DPP sebagai Balon Cawabup Pali, hingga akhirnya menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI menggantikan Almarhum Marta Dinata.

Sejarah kepartaian saya di PDI Perjuangan tidak lepas dari dorongan dan doa beliau, pernyataan Taufik Kiemas "Tunggu 5 tahun lagi" menjadi kenyataan. Terimakasih Pak Taufik Kiemas. Semoga Alloh SWT membalas semua kebaikanmu dan ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Alloh SWT..Allahumma Amiin.

Post : BJ.COM
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar