Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Jaring Atlit Profesional

INDRALAYA, BJ.COM - Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel Cup U-20 Tahun 2019  untuk zona Ogan Ilir yang pembukaannya berlangsung di  lapangan bola kaki Tanjung Senai Indralaya,  minggu (16/6/19), yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Turnamen Gubernur Sumsel Cup dalam rangka untuk menjaring,  mencari bibit pemain bola kaki profesional se sumsel. Yang berhasil menjadi juara pertama akan mewakili Kabupaten OI ke tingkat propinsi.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat pembukaan antara lain mengatakan
Kabupaten OI merupakan daerah ke empat yang telah dilaksanakan pembukaan turnamen Gubernur Sumsel Cup tahun 2019 setelah  Kabupaten Muara Enim,  Pagar Alam dan Kabupaten Lahat.

Dikatakan  H Herman Deru,  turnamen ini selain untuk mencari bibit dan pemain profesional juga sebagai ajang silaturrahmi yang tersambung dari berbagai lapisan tanpa memandang suku,  kasta,  disatukan dengan sepak bola sebagai olah raga yang dinantikan karena  digemari oleh masyarakat.

"Turnamen ini juga sebagai ajang penjaringan atlit di kabupaten kota nanti diharapkan akan menjadi penjaringan alamiah pemuda sumsel dari desa dapat menjadi pemain profesional, menjadi pemain  nasional bahkan internasional,"ungkapnya.

Pada kesempatan awal, ketua panitia propinsi Hendri Zainuddin dalam sambutannya yang disampaikan Kadispora Sumsel  Ahmad Yusuf Wibowo,   percepatan pembangunan sepak bola untuk  menjaring dan mencetak  atlit sepka bola berbakat,  cetak usia tingkat elit, peningkatan prestasi sepak bola tingkat nasional.

Ditemoat yang sama Bupati Ogan Ilir HM.  Ilyas Panji Alam sebagai tuan rumah berharap Turnamen sepakn bola U20 selain ajang pencari bibit, prestasi juga sebagai pengembangan sepak bola di Sumatera Selatan secara menyeluruh.

"Pemkab Ogan Iilr sangat menyambut baik turnamen ini.  Harapan bisa dimanfaatkan sebagai momentum kebangkitan olahraga cabang sepak bola yang profesional,  yang dapat mempersatukan dan juga mampu menjadi hiburan masyarakat Ogan Ilir, khususnya dan Sumatera.Selatan umumnya"ujarnya.(Gheka Iswadi)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar