Ngopi Bareng Bupati OI, Karimah Minta Bantuan Berobat Untuk Ketiga Anaknya Yang Sakit

Ogan Ilir, BJ.COM – Kegiatan Ngopi Bareng Bupati Ogan Ilir  H Ilyas Panji Alam SE SH MM terus dimanfaatkan oleh warga untuk bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai keluhan atau permohonan baik masalah sosial maupun masalah pribadi secara langsung ke Bupati.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Karimah (29) tahun warga Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu pada kopi bareng Bupati Ogan Ilir hari ini tentang keluhan sakit yang dialami ke tiga anaknya yang masih kecil-kecil.

Tak hanya itu Karimah juga menyampaikan mahalnya biaya transportasi untuk memeriksakan kesehatan ke tiga anaknya di RSMH Palembang.

“Anak saya ada tiga yang pertama bernama Zahri (7) Tahun sakit delay motorik (lambat kembang tumbuh) yang kedua Yasmin (4) tahun sakit paru-paru basah dan lambat perkembangan serta anak yang ketiga bernama Azima (1,5) tahun terkena penyakit yang sama dengan anak pertama.”ujar Karimah dihadapan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE. SH. MM yang diwakili oleh Asisten I Drs. H A Rahman Rosidi M.M., M.B.A didampingi sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Masih kata Karima yang meminta agar BPJS mandiri yang nunggak minta dibayarkan dan berharap agar BPJS Mandiri yang dipakai selama ini untuk berobat ketiga anaknya dialihkan ke Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga beban untuk berobat bisa lebih ringan, harapnya kepada Bupati OI.

Menanggapi permintaan dari masyarakat tersebut Asisten I A Rahman Rosidi mewakili Bupati OI memberikan bantuan melunasi tunggakan BPJS dan untuk kontrol ketiga anaknya akan dilakukan di RSUD Tanjung Senai.

“Permohonan ibu Karimah sudah kita penuhi dengan bantuan secara langsung melunasi tunggakan BPJS mandirinya, selain itu juga untuk pengobatan ketiga anaknya akan dilakukan di RSUD Tanjung Senai secara gratis dan berkala.

 Tidak sebatas itu saja kedepan BPJS ketiga anaknya akan dialihkan ke BPJS KIS dan dinas kesehatan melalui UPTD Puskesmas akan memberikan bantuan makanan bergizi kepada ketiga anaknya. “ujarnya Asisten I.

Untuk diketahui Ngopi OI ini terus berlanjut, dilaksanakan setiap hari jum’at di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir diKomplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai dari pukul 08:00-16:00 Wib, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai aspirasi silakan datang langsung untuk menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahannya. (Gheka)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar