KEGIATAN TMMD KODIM 0401 MUBA MULAI GENCAR

MUBA, BJ.COM - Kegiatan pra TMMD Ke-105 di wilayah Kodim 0401/Muba nampaknya telah berjalan pertanggal 21 Juni lalu, seperti halnya melalui anggota Koramil 401-02 Babat Toman bahu membahu bersama warga dalam merehab Mushola Al Hamid di Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari, Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat 28/06/19.

Kemudian Dandim 0401/ Muba letkol Art Muhammad Syaifuddin khoiruzzamani, melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan bahwasannya, Perehaban tempat ibadah merupakan termasuk salah satu rangkaian kegiatan Pra TMMD di Kecamatan Batang Hari Leko.

"Kegiatan pra TMMD di Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari Leko saat ini sudah berjalan, termasuk kegiatan yang merupakan bentuk bhakti TNI kepada masyarakat, seperti perehaban tempat ibadah Mushola Alhamid. Perehaban dilakukan masyarakat bersama TNI ini tujuannya agar masyarakat bisa berkomunikasi dengan prajurit, sehingga timbul semangat kemanunggalan TNI dan rakyat," Ujar Danramil.

Selanjutnya Danramil Babat Toman pun menjelaskan bahwasannya selain melaksanakan kegiatan rehab tempat ibadah, juga menggiatkan olah raga agar terjalin rasa saling memiliki antara generasi muda dan TNI.

"Selain Merehab Mushola juga ada kegiatan Bedah Rumah dan tournamen Volly Ball yang di selenggarakan TNI bersama Karang Taruna Desa Bukit Sejahtera, yang bertujuan agar generasi muda merasa memiliki dan makin dekat dengan TNI," Jelas Danramil.

Sementara itu, Eko yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Bukit Sejahtera mengatakan dirinya begitu merasa sangat senang dan bersyukur karena kegiatan TMMD berada di Desanya.

"Alhamdulillah, kami warga desa bukit sejahtera sangat-sangat bersyukur dan kami berharap Desa Bukit Sejahtera menjadi lebih maju, sarana maupun prasarana menjadi lebih baik lagi dan yang tak kalah pentingnya adalah kami warga Desa Bukit Sejahtera dapat manunggal bersama TNI," Ungkapnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar