Kedapatan Konsumsi Narkoba, Satu Sopir Bus Kena Razia

Ogan Ilir, BJ.COM - Satu sopir Bus angkutan dalam provinsi kedapatan mengkonsumsi narkoba dalam razia gabungan Polres Ogan Ilir dan BNNK yang dilaksanakan di terminal Timbangan 32 Indralaya. Jumat (31/5/2019).

Dalam razia tersebut selain kendaraan petugas juga memeriksa kondisi para awak bus. Hasilnya RK (35) seorang sopir bus tujuan Palrmbang Pagar Alam dibyatakan positif konsumsi narkoba jenis Ganja.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad Sik MH melalui wakalpolres Ogan Ilor Kompil Nila kepada awak media mengatakan, dari hasil pemeriksaan urine yang bersangkutan positif konsumsi ganja. Kita sudah menghubungi perusahaan yang bersangkuta untuk mendatangkan sopir pengganti," ujarnya.

Masih kata Kompol Nila, Pemeriksaan tes urine terhadap puluhan sopir tersebut dilaksanakan dalam rangka giat Operasi Ketupat Musi 2019, sebagai antisipasi persiapan mudik lebaran,sekaligus menekan penggunaan narkotika di kalangan sopir bus dan travel serta menekan angka kecelakaan akibat human error.

Dengan bersinergi dengan BNN Ogan Ilir dan Dishub untuk melakukan pemeriksaan urine para sopir angkutan umun, dari kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun ini, diharapkan dapat menekan angka Lakalantas.

Sementara kepala BNNK OI  AKBP Irfan Arsanto,S.SoS.mengatakan, ini dilaksanakan dalam Rangkah Giat Operasi ketupat musi 2019 mengatakan,personel gabungan juga menggeledah seisi mobil angkutan hingga tas dan barang bawaan penumpang. Upaya ini untuk memastikan tidak ada penyimpanan narkoba dan benda terlarang saat arus mudik..

“Sopir bus harus bebas dari narkoba dan obat-obatan berdosis tinggi untuk menjamin keselamatan penumpang,” pungkasnya.(Gheka Iswadi)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar