HUT KE 73 BAYANGKARA, POLRES MUSIBANYUASIN BUATKAN SIM D GRATIS PENYANDANG DISABILITAS

MUBA, BJ.COM - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polres Muba kembali berbagi dengan para penyandang disabilitas atau difabel di Muba.

Dimana sebelumya melalui program Sirembak polres Muba membagikan 15 kursi roda dan tongkat. Di HUT Bhayangkaran ke 73, Polres Muba membuatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D Bagi para penyandang disabilitas atau difabel secara gratis.

“Ya, sebanyak 10 orang sudara kita penyandang disabilitas dibuatkan SIM D secara gratis khusus hari Ini kita berikan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73″ungkap kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,Kamis (13/6/2019).

Dikatakanya, pembuatan sim gratis secera kolektif bagi para penyandang disabilitas merupakan partama kalinya di lakukan polres Musi Banyuasin.

“Untuk jenis SIM nya sendiri SIM D sim khusus bagi penyandang disabilitas. Ada 10 orang hari ini yang diberikan sim D gratis.”katanya.

Lanjut orang nomor satu di Jajaran Polres Muba ini, Meski komunitas difabel ini berkebutuhan khusus, namun untuk proses pembuatan Sim nya sendiri sama seperti orang lain bisanya sesuai aturan yang ada.

“kita fasilitasi mereka membuat SIM D. Namun, proses pembuatannya juga sama dengan yang umum, hanya teknisnya saja yang sedikit berbeda,”terangnya.

Selain itu, di katakan Andes, pihaknya juga memberikan pembekalan terhadap warga disabilitas, tentang aturan lalu lintas, mulai dari rambu rambu hingga batas kecepatan kendaraan.

“Hal ini penting juga kita sampaikan dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan, dengan mereka memiliki SIM, artinya mereka sudah memiliki kompetensi dan pegetahuan terkait aturan berlalulintas seperti rambu lalu lintas.Saya Berpesan agar setelah mendapatkan SIM D para penyandang disabilitas ini agar dalam berkendaraan taati dan patuhi peraturan lalulintas yang ada,"jelasnya.

Sementara ketua persatuan penyandang disabilitas indonesia (PPDI) Kabupaten Muba Dewi mengatakan pihaknya sangat berterimah kasih sekaligus mengapresiasi ibu Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti yang telah membuatkan SIM D kepada para difabel yang ada di Muba.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada ibu kapolres, perhatian beliau terhadap para kaum difabel merupakan bentuk penghormatan kepada para kaum difabel dalam memenuhi hak kebutuhan difabel yang diamanatkan undang-undang no 8 Tanun 2016 imbuhnya".

Sementara itu dihari yang sama Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin AKP Candra Kirana mengatakan, "Pada hari ini kita menyambut HUT Bhayangkara Ke - 73 Sat Lantas ,yang dimana hari kita adakan Program SIM Gratis kepada Kaum Difabel yang telah didata Sebelumnya, "dikatakan Kasat.

Ia menambahkan, "Untuk pembuatan SIM kita berikan Arahan kepada mereka tentang Mekanisme - mekanisme pembuatan SIM, namun sebelum itu kita lakukan Ujian - ujian yang telah kita siapkan ,jika lulus kita berikan SIM yang dimana kita berikan secara Gratis, "Pungkasnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar