Bupati PALI Terima Penghargaan Pin Emas KTNA XIII

Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Bupati PALI, H. Heri Amalindo saat menerima penghargaan dari Kementan RI saat pembukaan PEDA KTNA XII tingkat Provinsi di Muba
PALI, BJ.COM - Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H. Heri Amalindo menerima penghargaan nasional dari Kementerian Pertanian yakni Pin Emas Lencana Abdi Bhakti Tani Pratama dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Penghargaan tersebut dilakukan dengan penyematan pin emas oleh Menteri Pertanian RI H. Andi Amran Sulaiman, melalui Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Fadjry Djufry, Senin (24/6/2019) saat pembukaan KTNA XIII Tingkat Provinsi Sumsel di Musi Banyuasin.

“PEDA merupakan momen pertukaran informasi disektor pertanian. Pemerintah berjuang demi kepentingan petani dan berhasil mewujudkan berbagai pencapaian di sektor pertanian” ujarnya.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam sambutanya berharap kedepan produksi pangan menjadi perhatian bersama Pemerintah pusat dan daerah, serta yang lebih penting adalah peran petani untuk meningkatkan produksi di sektor pertanian.

“Kepada Bupati PALI, marilah bersama-sama membuktikan untuk menjadi orang yang memperhatikan para petani. Sementara penghargaan yang di berikan adalah perhatian pusat dan wujud bersama untuk terus menggalangkan pembangunan di sektor pertanian,” terang Deru.

Diberitakan sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ahmad Jhoni, menjelaskan sebanyak 150 kontingen KTNA PALI mengikuti KTNA XIII. Adapun peserta terdiri dari 75 orang peserta utama, 25 orang pendamping dan 50 orang pemantau. Seluruhnya sudah berangkat,” ungkapnya seraya mengatakan “PEDA merupakan momen pertukaran informasi disektor pertanian. Untuk itu manfaatkan momen tersebut dalam pengembangan agro bisnis di Kabupaten PALI.(net)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar