Bupati PALI Kukuhkan 26 Penjabat Kepala Desa Persiapan

Poto sambutan Bupati Pali usai pengukuhan 26 Penjabat Kades
PALI, BJ.COM - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM, mengukuhkan 26 Penjabat Kepala Desa Persiapan, di Aula Kantor Bupati KM10 Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Selasa (11/6).

Pengukuhan tersebut dihadiri Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono, Kepala Kejari PALI Yunitha Arifin, Danramil, Danki dan sejumlah Kepala OPD serta FKPD di lingkungan Pemkab PALI.

Pengambilan sumpah jabatan
"Desa Persiapan sudah ada sejak tahun 2015 dan ada yang tahun 2016 serta 2017. Artinya ada yang telah 4 tahun menjadi Desa persiapan", kata Bupati PALI.

Namun, mari kita berdoa bersama-sama supaya tahun depan menjadi desa definitif, karena saat ini berkasnya telah diajukan ke Gubernur, ungkapnya.

Penandatanganan SK Jabatan oleh Bupati
Heri Amalindo menekankan, agar Kepala Desa dapat menjalankan Pemerintahan dengan baik, begitu juga dengan kepentingan masyarakat desa.

Kepala desa merupakan ujung tombak pemerintahan, katanya. Bagusnya Desa tergantung pada para Kades nya. Untuk itu jalankan amanah yang diucapkan dalam sumpah, siap mengabdi untuk bangsa dan kesejahteraan rakyat, ujarnya.

Penyerahan SK
Kepala Dinas PMD PALI Akhmad A Gani membenarkan, bahwa berkas 26 desa persiapan sudah diajukan ke Gubernur.

Satu tahun kedepan 26 desa persiapan bakal dievaluasi, sambung A Gani. Dimana dalam 6 bulan sekali, Prnjabat Kepala Desa harus melaporkan kondisi daerah mereka menjabat, seperti pertumbuhan penduduk, pertumbuhan ekonomi serta yang lainnya, ungkapnya.

Poto bersama Bupati PALI, 26 Kades Persiapan
"Masa evaluasi Desa Persiapan belum menerima Dana Desa (DD), akan tetapi mendapat bantuan dari Kabupaten melalui ADD, tahun 2019 ini Desa Prsiapan bakal mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi sebesar Rp.50 juta".(ADV/HMS/BJ)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar