Recent Posts

Labels

Bupati Ogan Ilir Buka Lokakarya Wawasan Kebangsaan

27/06/19
Ogan Ilir - Bupati OI H. M. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM, Kamis (27/9/2019) membuka kegiatan Lokakarya Wawasan Kebangsaan. Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai instansi dan organisasi kemasyarakat se-Kabupaten Ogan Ilir dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati OI juga turut serta Sekda OI H. Herman S. H, M.M, Dandim 0402 OKI-OI letkol Inf Riyandi, perwakilan Kapolres OI, Perwakikan Kajari dan Kepala Badan OI Kesbangpol OI Wilson Effendi.

Dalam sambutannya Bupati OI menyampaikan, diera globalisasi dewasa ini bangsa kita dihadapkan tantangan internal maupun global.

Dinamika perubahan sosial politik yang berkembang sangat cepat berpotensi untuk ditunggangi isu-isu yang dapat mempengaruhi nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa.

Kondisi tersebut dapat berpotensi memicu dan memacu terjadinya dis-integrasi bangsa yang bermula antara lain adanya isu yang tidak benar, konflik keluarga yang terbawa keluar, Perbedaan adat istiadat, pemahaman agama yang tidak tepat dan kecemburuan sosial.

Masih kata Bupati OI, Tantangan dan ancaman dis-integrasi bangsa yang dihadapi dewasa ini harus dapat diantisipasi dengan baik dan sudah barang tentu membutuhkan wawasan kebangsaan yang berdasarkan pancasila.

“Dengan adanya lokakarya wawasan kebangsaan ini saya berharap seluruh peserta dapat memahami empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan bisa megamalkannya dalam kehidupan sehari-hari”terangnya.(Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar