Batik Khas PALI Dipamerkan di PEDA KTNA XIII Muba

PALI, BJ.COM -Pada Pekan Daerah (PEDA) XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatera Selatan bakal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang bakal berlangsung pada 24-28 Juni 2019, kontingen KTNA Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal memamerkan batik khas PALI buah karya pengrajin binaan TP.PKK PALI serta pupuk organik produksi Kelompok Tani pengelolaan sampah Kecamatan Tanah Abang.

Dua produk tersebut menjadi andalan kontingen KTNA PALI, disamping produk-produk lainnya yang bakal dibawa dan akan dipajang pada pada gelaran PEDA tingkat provinsi dimana rencananya bakal dibuka langsung Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman.

“Kita bakal bawa batik serta pengrajinnya, juga pupuk organik hasil olahan sampah yang bisa meningkatkan produksi getah karet serta tanaman pertanian lainnya,” ungkap Ahmad Jhoni, Plt kepala Dinas Pertanian PALI, Minggu (23/6).

Untuk kontingen KTNA PALI berangkat Minggu (23/6) ke Muba, selanjutnya akan ikuti berbagai perlombaan, pertemuan serta pameran pertanian.

“Jelang PEDA, persiapan telah dilakukan dan kontingen PALI telah siap ikuti PEDA tingkat provinsi. Adapun peserta terdiri dari 75 orang peserta utama, 25 orang pendamping dan 50 orang pemantau. Seluruhnya sudah siap berangkat,” tambah Ahmad Jhoni.

Terpisah, Hanardono, ketua kelompok tani pengelolaan sampah Kecamatan Tanah Abang optimis produk yang dibawanya bakal menjadi perhatian pengunjung pada PEDA KTNA XIII di Muba.

“Selain pupuk organik, kita juga akan bawa kompos, hasil permentasi sampah-sampah rumah tangga. Produk kami telah melanglang buana, bahkan kami sering diundang ke daerah lain bahkan tingkat nasional untuk menjadi narasumber terkait pengelolaan sampah,” jelas Hanardono.(net)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar