Recent Posts

Labels

Usai Juarai Kejurnas, IPSI Muba Siapkan Pembangunan Padepokan

20/05/19
SEKAYU, BJ.COM - Setelah berhasil tampil gemilang dan menjadi juara umum pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Ketua Umum PB IPSI November 201, dan mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional IIB Darmajaya Bandar Lampung. Pencab Ikatan Pencasilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Muba, mempersiapkan pembangunan Padepokan IPSI Muba.

“Kami lagi merencang untuk pembangunan Padepokan IPSI Muba, karena tempat tersebut memang dibutuhkan untuk tempat pelatihan dan sejumlah kegiatan kejuaraan nantinya,” Ketua Pengcab IPSI Muba Thabrani Rizky, Senin (20/5)

Thabrani mengungkapkan, dengan adanya Padepokan tersebut, diharapkan akan menghasilkan pesilat-pesilat Muba yang handal dan memang mampu bersaing di setiap ajang, baik nasional, bahkan internasional. Karena melihat perkembangan atlet-atlet silat Muba yang telah memberikan yang terbaik bagi Muba.

“Beberpakali Kejurnas IPSI, kita selalu memperoleh yang terbaik. Sehingga ini bisa menjadi modal dan motivasi untuk menyediakan tempat pelatihan yang layak bagi atlet-atlet kita,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa rencana pembangunan tersebut akan disampaikan dalam waktu dekat dengan Bupati Muba. Sehingga bisa dapat terwujud dalam tahun depan, dan pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam proses pembangunan Pedepokan IPSI Muba itu.

“Kita akan berkoordinasi dengan KONI dan Dispopar Muba dengan rencana itu, sehingga nantinya akan dilaporkan kepada Bapak Bupati Muba. Kami berharap tempat itu, dapat terwujud secepatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan, pembinaan dan komitmen para atlet yang terus berlatih dan bekerja keras pasti akan sukses, faktanya para atlet silat muba yang sudah sering mengharumkan nama daerah Bumi Serasan Sekate di level nasional.

Dirinya juga memberi semangat untuk cabor lain dengan komitmen dari diri sendiri sehingga mampu meraih prestasi, dan Pengurus Kabupaten kiranya terus serius untuk membina para atlet dan terus  diupayakan dengan maksimal supaya atlet-atlet IPSI Muba terus mendapatkan prestasi.

“Hari ini , Kabupaten Muba jadi sorotan daerah lain atas prestasinya khususnya prestasi para atlet-atlet Musi Banyuasin. Semoga prestasi tersebut memicu semangat bidang lainnya,”ujar Dodi. (Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar