Ketua MUI PALI: Tak Perlu Ada Gerakan-gerakan! Apalagi People Power

H Mugni Zen Ketua MUI PALI
PALI, BJ.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), meminta seluruh warga agar tidak terprovokasi gerakan-gerakan paska Pemilu 17 April 2019 pada pengumuman Pemilu 22-25 Mei 2019 mendatang.

Tak perlu ada gerakan - grakan, apa lagi People Power khususnya di Kabupaten PALI jangan sampai ikut - ikutan ke Ibu Kota Jakarta, lebih baik Fokus Ibada Puasa saja.

Hal itu disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten PALI, H Mughni Zen, usai menghadiri acara Tahfiz Quran juz 30 di Masjid Muhclisin Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Minggu (19/5).

"Pemilu Legislatif dan Pilpres yang berlangsung beberapa waktu lalu telah berjalan lancar, aman, damai dan kondusif, saya kira kita sudah lewati bersama dengan baik di daerah kita. Semua bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai," ujarnya.

Menurutnya, ke depan ini tentu harus tetap kembali marajut Ukhuwah Islamiyah, merajut persatuan, kesatuan dan persaudaraan dalam membangun daerah.

"Saya meminta agar masyarakat melupakan perbedaan-perbedaan yang terjadi pada saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Sekarang, yang harus dilakukan adalah menunggu hasil keputusan dan penetapan yang akan diumumkan oleh KPU RI pada 25 Mei mendatang".

Ia juga mengajak warga agar memberikan kepercayaan kepada penyelenggara Pemilu, tidak perlu ikut ikutan sehingga menimbulkan kegaduahan di tengah masyarkat, "Kita serahkan semua proses ini kepada penyelenggara yang memiliki kewenangan untuk memutuskan hasil dari pemilu itu sendiri, ucapnya.

Masih kata Mughni Zen tak perlu ada gerakan People Power khususnya di Kabupaten PALI apalagi sampai ikut ikutan ke Ibu Kota Jakarta. Sehingga gerakan itu justru mengarah pada potensi perpecahan di masyarakat. Lebih baik kita fokus dengan Ibada Puasa saja, di Bulan Suci Ramadan ini.(Red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar