Kasatlantas Polrestabes Bandung Himbau Tidak Perlu Takut dengan Operasi Lalin

Bandung, bulletinjournalist.com - Satlantas (satuan lalu lintas) menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2019 secara serentak yang berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 3 Mei sampai dengan 16 Mei 2019.

Kasat lantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza Pratidina, saat ditemui diruang kerjanya 6 Mei 2019 terkait dengan Operasi tersebut. Dikatakannya, Operasi Keselamatan Lodaya 2019 yang telah memasuki hari ke 3 (tiga), selain untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya kepada pengandara terhadap undang-undang lalu lintas, agar terciptanya rasa keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Sasaran dari Operasi Keselamatan Lodaya 2019, sambung Agung, diantarannya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, pengendara roda 4 (empat) yang tidak menggunakan Safety Belt, pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam pengaruh Alkohol, pengendara dibawah umur, menggunakan Hp saat berkendara, melawan arus, dan truk atau bak terbuka dilarang mangangkut orang.

"Tidak hanya pelanggar yang diperioritaskan saja yang dilakukan penindakan tetapi pelanggar lainnya juga kita lakukan penindakan selama Operasi Keselamatan Lodaya 2019 ini berlangsung" kata Agung

“Untuk Personil di Polrestabes Kota Bandung ada 220 personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini” sambung Agung

Agung juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak perlu takut terhadap Operasi.

"Selama tidak bersalah dan tidak punya salah, masyarakat tidak perlu takut terhadap Operasi. Oleh karena itu, sebelum bepergian lakukan persiapan berkendara mulai dari persiapan diri yaitu Helm dan kendaraan yaitu surat-suratnya. karna tujuan dari dilaksanakan Operasi ini tidak lain untuk memberi Edukasi kepada masyarakat agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas" pungkas Agung (Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar