Kapolres Tasikmalaya Kota: Arus Lalin Jalur Selatan Terpantau Lancar

TASIKMALAYA, BJ.COM - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, Polres Kota Tasikmalaya Kota bersama  TNI dan Instansi Kabupaten Kota Tasikmalaya, sejumlah 1040 orang telah melaksanakan pengamanan dalam rangka oprasi ketupat 2019.

Kemudian situasi arus lalu lintas, khusus yang ada di jalur selatan yang melintas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini lancar" ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, seusai melaksanakan shalat ashar berjama'ah anggotanya di pos pam gentong, Kamis (30/5)

Kemudian terjadi peningkatan volume kendaraan, sambung Febry, tetapi tidak terlalu signifikan.

"Mungkin kita perkirakan sekitar hari sabtu atau hari minggu sampai dengan pelaksanaan  menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah menjadikan puncak arus mudik di jalur selatan" kata Febry

Febry menambahkan, mengenai berapa persen peningkatan volume kendaraan pemudik yang melintas, lanjut Febry, kalau kita melihat dari tahun sebelumnya, ini ada perbedaan pola waktu, karna sekarang ini cukup panjang waktu persiapan untuk mudik, dan ada waktu libur seperti hari ini.

"Sehingga sekarang ini lebih rendah dibanding tahun lalu, tetapi ada peningkatan dibanding hari-hari norma biasa" ujar Febry

Jadi khusus untuk jalur selatan ini, sambung Febry, memang hari ini terasa tidak terlalu tinggi peningkatan volume kendaraan.

"Mungkin juga karna ada pengaruh dari pelaksanaan one way di jalur utara yang menuju ke Jawa Tengah, ini sepertinya berdampak, khususnya hari" kata Febry

"Jumblah pos yang ada di wilayaj hukum Polres Tasikmalaya Kota, 1 (satu) pos aju atau pos terpadu, seperti yang di gentong sni, kemudian 3 (tiga) pos pelayanan di stasiun kareta malang, kemudian di terminal bus indihiang, dan 1 (satu) lagi pos di taman Kota, terus 11 (sebelas) pos pam tergelar di sepanjang jalur arus mudik dan arus balik" ujar Febry

Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jalur selatan, yang akan bepergian mudik menuju Jawa Tengah atau yang akan melintas wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Karna memang jalur ini cukup padat, dan arus lalu lintas cukup di dominan oleh kendaraan-kendaraan besar, baik itu bus maupun truk khususnya truk sembako, oleh karna itu masyarakat supaya mempersiapkan fisik, kemudian mempersiapkan juga kendaraannya, dan tentunya mana kalah capek atau perlu istirahat, silahkan bisa beristirahat saja, ataupun ngatuk di pos-pos yang telah disediakan oleh pihak Kepolisian maupun pihak lainnya.

"Jangan memaksakan diri, dan perlu kesiapan mental, karna kalau macet diperlukan kesiapan mental, emosi jangan terpancing karna memang akan berpengaruh ke pengemudi itu sendiri nantinya" pungkas Febry (Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar