Jaga Arus Mudik-Balik Polres Majalengka Siapkan 1000 Personil

MAJALENGKA, BJ.COM - Guna memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019, Polres Majalengka sudah menyiapkan mulai dari kesiapan prosonil gabungan, pos pengaman, pos pelayanan dan pos gatur.

"Kita menyiapkan 1000 prosonil, yang terdiri dari unsur Polri, TNI dan atensi masyarakat" ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, SIK. MSI. diruang kerjanya Rabu (28/5)

Kemudian yang berikutnya, lanjut Meriyono, kita menyiapkan pos pengaman ada 6 (enam), pos pelayanan ada 2 (dua), pos gatur ada 18 (delapan belas).

"Itu untuk kesiapan siaga kita dalam mengantisipasi arus mudik dan arus balik" kata Mariyono

"Kemudian untuk cb one way yang sudah ditetapkan oleh Koorlantas, dilaksanakan nanti pada tanggal 30 sampai dengan 2 juni. Dan itu akan dimulai dari jam 08 pagi sampai dengan jam 21:00." ujar Mariyono

Mariyono menambahkan, untuk titik yang menjadi jalur alteri yang menjadi atensi kita ada 2 (dua), iya itu di Kadipaten memang jalan Nasional yang di pasar Kadipaten. Kemudian yang berikutnya, iya itu di pasar Penjaring, pasar penjaring itu yang di daerah leuwi munding.

"Kita juga sudah koordinasi dengan pihak terkait. Apa bila ada kemacetan akan kita alihkan tentunya belok ke kanan yang dari arah Bandung. Kalau memang masih bisa 2 (dua) arah, karna disitu ada pasar kaget khusus dari hari Senin & Kamis" ujar Mariyono

Mariyono menghimbau kepada seluruh masyarakat.

Yang pertama pastikan bahwa kendaraan anda dalam kondisi yang prima. Yang ke 2 (dua), pastikan kondisi kesehatan anda juga dalam keadaan kondisi prima, supaya dalam mengemudikan kendaraan bisa dengan nyaman dan tentunya tidak terjadi hal-hal yang bersipat patalitas.

"Karna kalau kita sehat, terus  kemudian kondisi kendaraan juga prima, otomatis semuanya akan berjalan lancar. Dan bila sudah merasa capek sebaiknya istirahat" pungkasnya (Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar