Danrem 044 Gapo Sosialisasikan Bahaya Karhutlah Bersama Anggota Kodim 0401 Muba

MUBA, BJ.COM - Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sony Seftiono Giat Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) bersama Anggota Kodim 0401/Muba ,bertempat di Makodim 0401/Muba sekitar 07.30 Wib Selasa (14/5/2019).

Kolonel Arh Sony Seftiono sebelumnya pada Senin (13/5/2019), telah mengadakan buka bersama dengan Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex ,kehadiran Komandan Korem 044/Gapo guna menghimbau agar anggota Kodim 0401/Muba tetap Siaga dalam Mensosialisasikan bahaya Karhutlah.

Menurut Kolonel Arh Sony Seftiono, "Karhultah ,saya kira hal yang pertama kita lakukan adalah dengan cara pencegahan dalam artian mensosialisasikan dan meminta mereka (masyarakat) untuk merubah kebiasaan membakar hutan dengan cara yang lain , "Jelasnya kepada awak media.

Kemudian kita sadarkan masyarakat dengan cara Sosialisasi Peringatan, lalu kita bentuk satgas bahaya Karhutlah bekerjasama dengan semua steackholder karena akibat terjadinya Karhutlah kita sudah rugi Triliunan ,namun jika dengan cara pencegahan masih belum efektif, maka penanggulangannya yang harus efektif.

"Untuk satgas yang kita bentuk itu terdiri dari satgas satgas yang terisi oleh Organisasi organisasi dari Pihak Penanggulangan Bahaya Bencana Alam ,dan saya harap untuk di area teritorial Korem 044/Gapo tidak ada Kebakaran Hutan karena kalau kita perangi dengan sungguh sungguh kita sudah menang melawan Karhutlah, "Lanjutnya.

Danrem juga menegaskan, "Karena kalau dalam filosofi perang sebenar kita sudah tau musuh musuh yang dapat menimbulkan Karhutlah itu adalah Daerah daerah yang rawan ,yang dimana daerah daerah itu pemiliknya sudah ada namun tidak ada cara pengelolahannya ,saya yang dimana diposisikan sebagai Dan satgas untuk wilayah Korem 044/Gapo berharap tidak ada Karhutlah diwilayah yang saya pegang,"Tegas Danrem.

"Untuk Musi Banyuasin sendiri dikategorikan wilayah yang aman dalam Karhutlah ,tapi walau demikian kita tetap lakukan Sosialisasi pencegahan dan kita peringatkan bahayanya Karhutlah kepada Masyarakat agar Masyarakat memahami akibat dan efek dari Karhutlah itu sendiri ,"Pungkasnya. (warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar