Recent Posts

Labels

Besok 1 Juni ASN Wajib Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

31/05/19
SEKAYU, BJ.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Meski jatuh bertepatan dengan cuti bersama Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 1 Juni 2019, ASN masih masuk kerja untuk mengikuti upacara.

Demikian disampaikan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Rapat Koordinasi Persiapan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Ruang Rapat Sekda, Jum'at (31/5/2019).

"Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba wajib mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila. Jika ada ASN yang sudah terlanjur mengajukan cuti pulang ke daerah maka dipersilahkan upacara di lokasi masing-masing berada, tinggal dilaporkan kirim foto sebagai bukti," ujar Sekda.

Sementara itu menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Muba H M Soleh Na'im mengatakan bahwa keharusan ASN mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Sabtu  besok berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri RI Nomor 019.1/4110/SJ Kepada Gubernur, dan Bupati/Walikota Seluruh Indonesia.

Selain itu dari surat edaran juga berisikan himbauan meminta agar Kepala Daerah menyelenggarakan kegiatan yang mendukung pemahaman nilai Pancasila dan melakukan publikasi dan desiminasi semarak Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 serta memasang spanduk peringatan Hari Lahir Pancasila di lingkungan masing-masing.

"Adapun pedoman pelaksanaannya logo dan tema dapat diunduh pada laman resmi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," tuturnya.(warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar