Bangunan Jalan Cor Desa Sido Rejo Terkesan Asal Jadi, Kades Bingung Kenapa Bisa 'Retak'

KELUWANG, BJ.COM - Tingkatkan pembangunan di Desa adalah program pemerintah pusat, demi mensejahterakan seluruh elemen lapisan masyarakat dari kota sampai ke desa, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan kesejahteraan yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah serta Desa.

Seperti kegiatan pembangunan Cor beton jalan di Desa Sido Rejo A.6  Kecamatan Keluang Kabupaten Musibanyuasin (MUBA) Sumsel, menggunakan sumber Dana Desa, (APBNDes) tahun 2019, besar aggaran kegiatan Rp.288.688.509.

TPK yang dianggap bertanggungjawab atas kegiatan ini dianggap kurang berpengalaman oleh sejumlah masyarakat.

Pasalnya, belum selesai dikerjakan sudah mulai retak - retak. Ketua TPK mengatakan, penyebab dari keretakan dikarenakan faktor cuaca, saat ini cuaca sangat panas yang mengakibatkan keretakan pada pekerjaan kami, jelasnya.

Dan untuk matrial kami pun sesuai dengan Rab 3, 2,1 untuk bahan matrial, sedagkan Volume kegiatan Cor Beton tersebut Panjang 276 meter, Lebar 4 meter ketebalan 0,15 m untuk waktu pelaksanaan kegiatan 90 hari kalender.

Setelah infestigasi di lapangan awak media pun langsung menemui Kepala Desa Sido Rejo Pujiono, guna meminta tanggapan tentang kegiatan Cor Beton di Desa nya, yang menggunakan Dana Desa, Senin (13/5/2019).

Pujiono menjelaskan, bahwa dirinya juga bingung, kenapa bisa retak-retak seperti itu, katanya. "Padahal kegiatan yang dikerjakan sudah sesuai dengan gambar serta, petunjuk buku juknis", tutur Pujiono.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar