Agendakan Sidak Minggu Ke-2 Bulan Ramadan, Ini Pesan Kepala Disperindag PALI

PALI, BJ.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasar yang akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan ramadhan.

Hal teraebut bertujuan untuk memastikan bahan pokok dan pangan layak konsumsi dan terhindar dari bahan formalin atau sejenisnya.

Kepala Disperindag PALI Ida Martini SP mengatakan, Minggu ke dua kita akan melakukan sidak massal bersama BPOM Palembang, agar masyarakat terhindar dari bahan-bahan berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, Selasa (7/5/2019).

"Untuk pemeriksaannya kita langsung mengekspost ditempat pedagang agar konsumen dan masyarakat tau serta memahami jenis bahan berbahaya".

Ida menambahkan, bahan formalin tidak baik untuk dikonsumsi, untuk pedagang yang kedapatan menggunakan bahan - bahan berbahaya maka akan dituntut untuk tidak berjualan lagi, imbuhnya.

"Menjelang lebaran kita juga akan mengadakan operasi pasar murah, subsidi sembako untuk tempatnya dilapangan koramil ampera selama 1 hari, ada 5000 paket sembako, cara pengambilannya dengan kupon, karna itu kita akan berkordinasi dengan kelurahan sesuai dengan data masyarakat kurang mampu agar tidak salah sasaran", ucapnya.(Sinta/Aniza)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar