Recent Posts

Labels

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil MUBA Tetap Buka di Hari Libur

07/04/19
Poto pelayanan di Disdukcapil Muba
MUBA, BJ.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, walaupun di hari libur tetap melayani Administrasi Kependudukan Sabtu dan Minggu seperti hari biasa.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Rudi SE Msi, saat dibincangi bulletinjournalist.com mengatakan, bagi masyarakat yang kesulitan untuk mengurus dokumen kependudukan pada hari kerja atau kesibukan lainnya, bisa datang ke Kantor Capil Muba di hari libur, ujarnya Sabtu (6/4).

"Disdukcapil Sabtu dan Minggu sampai tanggal 17 Apil 2019 tetap melayani masyarakat, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan layanan Kepada masyarakat", terang Rudi.

Berdasarkan surat putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 20/PUU-XVII/2019 Pada tanggal 26 maret 2019 lalu. Terhadap putusan tersebut, Dirjen Dukcapil langsung merespons dengan menginstruksikan unit pelayanan administrasi kependudukan didaerah tetap melakukan pelayanan di hari sabtu,minggu dan hari libur lainnya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa proses perekaman KTP,el terus berlangsung sehingga penduduk wajib KTP Bisa segera mendapat KTP,el nya.

Dukcapil juga akan lebih pro-aktif melakukan jemput bolah, aksi jemput bola itu dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang memiliki kesulitan akses pada kantor Dukcapil untuk melakukan perekaman E-KTP.

Saat dikomfirmasi melalui via WhatsApp Kepala Dinas Didukcapil Muba Hj Asmarani S.Sos MSi mengungkapkan, pihaknya benar setiap hari buka pelayanan untuk masyarakat terus berjalan walaupun hari libur, boleh di cek ke kantor Capil, jelasnya singkat.(warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar