Lapas Kelas ll B Sekayu Dapat Apresiasi dari Kanwil Hukum dan Ham Sumsel

Poto LP Kelas II B Sekayu
MUBA, BJ - COM - Melihat kondisi Lapas Kelas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan sekarang ini sangat memprihatinkan. Dimana lembaga kemasyarakatan ini dihuni oleh hampir seribu warga binaan, sehingga seluruh Anggota pegawai Lapas tersebut, harus ekstra ketat dalam pengawasan.

Namun meskipun demikian lembaga Pemasyarakatan kelas ll B Sekayu ini mendapatkan apresiasi dari Kantor Wilayah Hukum dan Ham Sumsel, karena dinilai para pegawai Lapas mampu dan memiliki integritas yang tinggi terhadap kesatuan tugasnya yang bersentuhan langsung dengan warga binaan.

Menurut Kepala kantor Wilayah Hukum dan Ham Sumatera Selatan, Dr. H. Sudirman D.Hury, SH.MM.M.Sc. memang Integritas dan profesionalisme kerja merupakan keharusan bagi para petugas Lapas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi oleh karenanya petugas Lapas harus memberikan keteladanan terhadap warga binaan.

"Ini adalah anugerah, Apalagi Lapas kelas ll B Sekayu ini, dihuni oleh hampir seribu warga binaan dan dibina oleh 39 orang pegawai, maka ke profesionalan pegawai sangat diharapkan dan dituntut selalu profesional," kata Sudirman ketika dibincangi awak media bulletinjournalist.com dihalaman Lapas Sekayu kamis (4/4/2019).

Karena menurutnya yang nama ANS adalah abdi negara dan merupakan pelayanan masyarakat, intregritas moral bagaiman pun adalah utama, dengan adanya hal itu pelayanan kepada warga binaan menjadi optimal dan tidak akan terjadi sebuah benturan sehingga situasi menjadi kondusif.

Sementara Kepala Lapas Kelas ll B Sekayu, Ronaldo Davinci Talesa AMD. IP. SH. Menjelaskan yang membuat zero konflik dilapas sekayu pihaknya selalu mengedepankan pendekatan secara kekeluargaan, hal itu harus dilakukan karena mengingat dari segi pengamanan dan pegawai sangat minim.

"Kita lebih mendekatkan segi kekeluargaan, kita lebih memberikan perhatian dan kita usahakan apa yang menjadi kendala kendala kita perhari, walau tak sepenuhnya maksimal, tapi kita coba untuk penuhi pasti mereka akan mengetahui bahwa kalau mereka itu di perhatikan," Paparnya.

Selain itu mereka tidak sendirian ada petugas atau pegawai yang selalu dan selalu ada untuk mereka dalam hal pembinaan tapi intinya setiap Komunitas atau Kelompok mereka tentu punya orang yang disegani dan orang yang disegani ini tentu menjadikan kita sebagai orang yang lebih baik dan di hormati," tutup Ronaldo. (Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar