BPBD PALI Gelar Edukasi Penanggulangan Bencana Sejak Dini Terhadap Siswa SD Insan Mulya

Poto Kaban BPBD PALI
PALI, BJ.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Edukasi Dini cara penanggulangan bencana kepada siswa - siswi SD Insan Mulya Talang Anding, di Handayani Mulya, Kamis (11/4/2019).

Tujuan edukasi ini agar masyarakat siap siaga dan dapat berpartisipasi melalui kesiap siagaan bencana sejak dini, tanggung jawab dalam menanggulangi bencana ada 3 yaitu, Pemerintah, Rakyat dan Kalangan Pengusaha.

Junaidi Anuar SE, M.Si selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mengatakan, 90% bencana disebabkan oleh ulah manusia, seperti penebangan liar maupun membuang sampah sembarangan yang ada di Kabupaten PALI, seperti di 10 desa dalam Kecamatan Tanah Abang dan 3 desa di Penukal Utara, pada beberapa waktu lalu ada di Kecamatan Talang Ubi tepatnya di Talang Pipa, Terjadi bencana banjir, kita melakukan edukasi sejak dini terhadap siswa-siswi.

Kasmadi selaku ketua yayasan SD Insan Mulya mengungkapkan, rasa terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang telah menanggapi kunjungan kami, kami ingin anak - anak tahu bagaimana cara menaggulangi bencana, ungkapnya.

Poto bersama Siswa, Keala yaYasan dan Kepala BPBD
Pada akhir acara, sebagai bentuk apresiasi kepada siswa - siswi SD Insan Mulya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan cendramata berupa peralatan sekolah.(Aniza)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar