24 Pengurus IWO Kabupaten PALI Dikukuhkan di Aula Rumdin Bupati

Pelantikan pengurus IWO PALI di Aula Rumdin Bupati Pali

PALI, BJ.COM -  Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) masa bakti 2019 – 2024 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dikukuhkan oleh Jodhi Yudono Ketua Umum IWO Pusat, di ruang Aula Rumah Dinas Bupati PALI, Selasa, (02/04/2019).

Susunan Pengurus IWO Kabupaten PALI, Efran sebagai Ketua, Enggi Brama Nova Seketaris, Kaisar Napolion Bendahara dan seluruh pengurus IWO PALI yang dilantik berjumlah 24 orang.

Efran mengatakan, sangat berterimakasih banyak kepada bupati Pali H. Heri Amalindo dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Terbentukanya IWO Pali, kami dan seluruh pengurus IWO berkomitmen akan bersama – sama menatap masa depan, untuk membangun Bumi Serepat Serasan yang lebih baik lagi melalui pemberitaan yang seimbang.

"Tujuan kami membentuk IWO Pali, bukan untuk menjatuhkan organisasi lainya, bukan untuk menyaingi organisasi lainya, melaikan kami bentuk organisasi IWO ini demi untuk membangun Kabupaten PALI", pungkasnya.

Jodhi Yudono Ketum IWO Pusat membenarkan, berdirinya IWO untuk menjalin persahabat, untuk saling menguatkan, saling mengingatkan, saling mensuport bukan untuk menyaingi organisasi lainya, ucapnya.

Landasan IWO berdiri berdasarkan pasal – pasal dan UU yang menjamin kebebasan berserikat, kata Yudono, IWO juga adalah organisasi yang memenuhi pasal 28 UUD 1945, tentunya IWO memiliki induk dengan UU yang kita anut nomor 40 tahun 1999, dan pasal 7 mengatakan wartawan bebas memilih organisasi wartawan, ayat 2 wartawan harus menaati kode etik jurnalistik, pasal 8 wartawan yang menjalakan tugasnya mendapat perlindungan.

"Semua warga berhak mendirikan organisasi asalkan organisasi itu tidak menyalahi aturan yang dibuat negara", tutupnya.

Sementara itu Bupati PALI mengucapkan selamat atas dikukuhnya IWO PALI, bupati berharap dengan dikukunya kepengurusan IWO Pali, bisa menjadi acuan kita semua, terutama pemerintah dengan IWO dapat bersenergi.

Bupati juga mengatakan, bahwasanya hubungan IWO dengan pemerintah dapat terjalin dengan baik, ungkapnya.

Sedangkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Adv. Nurul Fallah, SH  juga turut mengucapkan selamat kepada jajaran kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) PALI yang telah dilantik pada hari ini untuk masah bakti 2019 – 2024.

Nurul Fallah juga memberikan tanggapan atas dibentuknya IWO Pali, bahwa PWI Pali menyambut baik kehadiran IWO di Bumi Serepat Serasan, dan muda – mudahan IWO Pali bisa bersenergi untuk membangun kabupaten Pali kedepanya menjadi lebih baik.(Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar