Rumah Eko Rata Dilalap Api, Forkopimcam Turun Berikan Santunan

Poto kondisi setelah kebakaran
Plakat Tinggi, BJ.COM - Satu unit rumah milik Eko Setiawan di Desa Sukamaju Kecamatan Plakat Tinggi, Jumat (15/3/2019) siang sekitar pukul 12.00 WIB rata dengan tanah dilalap si jago merah. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan keterangan, api berasal dari mesin genset yang sedang menyala kemudian mengeluarkan percikan api yang menyambar ke bagian rumah milik Eko Setiawan.

"Api terus membesar dan sulit dipadamkan, alhasil satu unit rumah milik Eko habis terbakar, mendapatkan informasi tersebut kami pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) langsung turun ke lokasi turut memadamkan api dibantu masyarakat setempat dan setelah itu memberikan bantuan sementara untuk keluarga Eko," ungkap Camat Plakat Tinggi, Alpan Husin.

Dikatakan, kobaran api sangat cepat melalap kediaman Eko sehingga menghanguskan seluruh barang dan perabotan milik keluarga Eko Setiawan.

"Untuk sementara ini kami baru memberikan bantuan sembako dan pakaian layak, kami sudah menginformasikan ke Dinsos Pemkab Muba untuk memberikan bantuan tambahan," tuturnya.

Sementara itu, Eko Setiawan mengatakan dirinya sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Muba dan pihak Kecamatan Plakat Tinggi. "Kami merasa tertolong dengan bantuan yang diberikan," tuturnya.

Terpisah, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan rasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga pak Eko. "Saya minta OPD terkait respon cepat, kebutuhan keluarga pak  Eko, dan saya apresiasi forkopimcam plakat tinggi dan terus kompak memberi pelayanan kepada warga kita yang tertimpa musibah dan khusus Dinsos Muba agar segera turun ke lokasi untuk memberikan bantuan," pungkasnya.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar