Ribuan Guru dan Keluarga Besar PGRI Silaturahim dengan Bupati PALI

Poto bersama Bupati Pali dan Dewan pengurus PGRI PALI-SUMSEL
PALI, BJ.COM - 1300 Guru se - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersilaturahmi dengan Bupati PALI H Heri Amalindo dan Ibu Hj Sri Kustina, dalam rangka Konferensi ke II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Gedung Pesos Komperta, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (6/2/2019).

Ketua PGRI PALI, Zahri Gusniarto SPd MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati PALI atas kepedulianya terhadap guru selama ini. Sehingga para guru dapat meningkatkan kinerja, profesional dan sejahtera untuk membangun karakter bangsa.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati karena sudah memberikan bantuan dana transport pada guru honorer sebesar Rp.300 ribu dan guru K2 Rp 400 ribu per bulan".

Selain itu juga, kata Zahri, guru berusia 50 tahun ke atas sudah diumrohkan semua oleh Pak Bupati, ungkapnya.

Sedangkan H Ahmad Zulinto SPd MM, Ketua PGRI Sumsel, pada kesempatan itu memuji PGRI PALI, meski baru berusia 5 tahun, namun sudah banyak mengalami kemajuan dalam dunia pendidikan.

"Konferensi kali ini akan diagendakan pertanggung jawaban lima tahun kepengurusan PGRI PALI, lalu pengurus itu demisioner dan akan memilih kembali pengurus PGRI masa bhakti lima tahun ke depan".

Saya menegaskan, bahwa PGRI adalah garda terdepan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, ungkapnya.

Organisasi profesi itu bersifat independen, kata Ahmad Zulinto, saat menyinggung kedudukan PGRI agar tidak berpihak di Politik, serta bukan organisasi politik, para guru boleh menyalurkan hak untuk memilih.

"Silahkan para guru dengan cerdas menyikapi hal ini. Silahkan mendukung siapa saja tokoh politik yang dianggap dapat membawa kebaikan di daerah masing-masing," tandasnya.

Sementara itu, Bupati PALI yang juga merupakan Pembina PGRI PALI, berpesan bahwa hendaknya pada pemilihan Pengurus PGRI nanti dapat terpilih tokoh pendidik yang terbaik.

Ia juga berjanji akan menambah honor guru sebesar Rp.800 ribu per bulan, sejalan dengan alokasi anggaran 20% dari APBD Kabupaten PALI.

"Hal itu diharap akan menambah motivasi para guru dalam mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik," ujarnya dihadapan ribuan para guru.(ADV/RED/IZ)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar