Recent Posts

Labels

Rebutkan Trophy dan Piagam TP-PKK PALI, 135 Anak PAUD se-Kecamatan Talang Ubi Ikuti Lomba Mewarnai di Rumah Cinta

26/03/19
Poto bersama Bupati PALI dan Bunda PAUD dengan pemenang lomba
PALI, BJ.COM - Sebanyak 135 anak dari 37 PAUD dan TK se-Kecamatan Talang Ubi berlomba memperebutkan Trophy dan piagam penghargaan dari TP-PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam lomba mewarnai tingkat PAUD tahun 2019, di Rumah Cinta, Selasa (26/03).

Lomba mewarnai ini merupakan program kerja (Pokja) 2 TP-PKK Kabupaten PALI itu dibuka langsung oleh Bupati PALI H Heri Amalindo, dan dihadiri Bunda PAUD Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina, Plt Ketua TP-PKK PALI Rusmalina, Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono serta sejumlah tokoh pendidikan di Kabupaten PALI.

"Kegiatan ini perlu dilaksanakan rutin, karena dengan lomba mewarnai seperti ini bisa membangun keratifitas dan imajinasi anak-anak," ujar Bupati.

Disamping itu, kegiatan positif seperti lomba mewarnai dikatakan Bupati bisa mengembangkan pola pikir anak sejak dini.

"Inilah generasi penerus bangsa kita. Jadi kreatifitas anak jangan dicegah tapi diarahkan, agar tumbuh kembang anak-anak bisa bebas," tukasnya.

Dengan adanya lomba tersebut, Bupati juga berpesan kepada anak dan orang tua serta guru pembimbing agar jangan mengutamakan juara.

"Bagi anak jangan mudah mengeluh dan jangan mengutamakan juara, karena kami bukan cari yang juara tetapi mengajak anak agar pintar. Dan bagi para juri, silahkan nilai peserta secara profesional sesuai kriteria yang ditentukan," pesan Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menjelaskan keberadaan Rumah Cinta, dimana PAUD Rumah Cinta diperuntukkan bagi anak dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Sekolah di PAUD Rumah Cinta untuk anak dari keluarga kurang mampu. Kalau yang sudah mampu tolong cari sekolah lain. Keberadaan Rumah Cinta Untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar