Managemen PT Arwana Citra Mulia Ajak Pewarta Tinjau Program CSR

Poto salah satu tempat yang dijadikan lokasi CSR
Ogan Ilir, BJ.COM - PT Arwana Citra Mulia Tbk plant IV Peduli Lingkungan, mengajak awak media yang bertugas di Ogan Ilir, meninjau tempat-tempat yang telah dilaksankan program CSR perusahaan tersebut, Senin (12/03).

Bersama management PT Arwana Pelix dan Edwar dan staf lainnya mengajak awak media melihat langsung tempat-tempat yang telah mendapat sentuhan program peduli lingkungan oleh perusahan keramik tersebut.

Tempat-tempat penanaman pohon yang dikunjungi mulai dari jalan depan Mapolres Ogan Ilir sampai Tanjung Senai. Pada sisi jalan telah ditanam pohon cemara udang dimulai tiga tahun yang lalu.

Sementara di Tanjung Senai di sisi jalan menuju perkantoran KPT Pemda Ogan Ilir diTanjung Senai. Pada sisi jalan ditanam pohon Biola Cantik, Kamboja Merah, Kuku Macan.

"Ada sekitar 220 dari 500 batang pohon telah ditanam di area kantor Bupati Ogan Ilir. Pohon Biola Cantik, Kamboja Merah, Kuku Macan masing-masing akan ditanam sebanyak 300 batang,"ujarnya.

Selanjutnya di Desa Tanjung Pering Pihal PT Arwana membersihkan tempat ibadah dan mengecat sekolah SD Tanjung Pering.

"Kedepan disekolah ini pula akan dibangun gapura keramik,"ujar Pelix.

TPU jdi desa Tanjung Oering juga mendapat perhatian dari PT Arwana dengan melakukan kegiatan pembersihan makam dan menanam pohon cemara sebanyak 160 batang ditanam pada 80 lobang di sisi jalan TPU yang ada sejak tahun 1952 tersebut.

Selain masjid-masjid dan tempat ibadah lain juga mendapat perhatian PT Arwana seperti Gereja Santo Antonius di depan pom bensin Indralaya Utara.

Pihak PT Arwana juga mengajak awak media berkeliling lokasi pabrik yang asri penuh tanaman hijau dan kolam retensi yang bersih. Ditengah mesin pabrik sedang beroperasi tidak ada polusi di sekitar pabrik keramik ini, tidak tercium bau limba, suasana asri dan udara segar disiang hari. Ini mungkin karena banyaknya tanaman pohon hijau di sekitar pabrik yang tertata apik.

"Kita fokus melakukan penghijauan dan itu tidak hanya diarea pabrik, taoi dikuar pabrik juga. Ini tidak hanya sebatas indah, kalau kita mau bekerja itu kondisi tempat kerja harus nyaman. Jadi banyak manfaat melakukan penghijauan ini," terang CEO PT Arwana Citramukia Tbk, Tandean Rustandi di pabrik Plant IV Ogan Ilir.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan negara, terutama Ogan Ilir.

“Tentunya inj perlu dukungan masyarakat, jangan pohon yang sudah kita tanam dicabut dan dirusak hanya karena untuk parkir kendaraan dan lain sebagainya,” harapnya.

Disinggung soal penyerapan tenaga kerja lokal, hamoi 100 persen dipekerjakan tenaga lokal. "Ada 95 persen tenaga kerja lokal asal Ogan Ilir, jadi hampir 100 persen tenaga lokal yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir terserap.

Konsep memmukai Arwana sejak 1993, dengan visi bagaiman membuat keramik terbaik. Kita telah membuktikan yang terbaik dan itu bukan ocean kita. Masyarakat harus merasakan PT Arwana perfec disuatu tempat.(Geka Iswadi)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar