Konferkab II PGRI; Bupati PALI Naikan Gaji Guru Sebesar Rp.800 Ribu

PALI, Bj.COM - Keluarga Besar PGRI dan Ribuan Guru se -Kabupaten PALI Silaturahim dengan Ir H Heri Amalindo MM Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sekaligus Konferensi Kabupaten II PGRI tahun 2019, diselenggarakan di Gedung Pesos Komperta, Kecamatan Talang Ubi, Rabu (06/03).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati PALI, H Heri Amalindo yang  didampingi Bunda PAUD Kabupaten PALI Hj Sri Kustina Amalindo.

Dengan mengusung tema "Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter".

Sedikitnya 1300 tenaga pendidik (Guru), baik tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajad dan SMA/SMK yang terhimpun dalam organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengikuti Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-II Kabupaten PALI.

Bupati PALI memberikan reward kepada para pahlawan tanpa tanda jasa se-Kabupaten PALI, berupa kenaikan honor atau intensif sebagai bentuk penghargaan kepada para pendidik di Kabupaten PALI agar lebih sejahtera lagi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pali Heri Amalindo dalam sambutannya.

"Tahun 2018 kemarin gaji guru hanya Rp.400.000 per bulan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan guru, maka tahun ini harus naik menjadi Rp.800.000 per bulan", ujar Bupati.

Dari 20% APBD, kata Heri Amalindo, harus diperuntukan kesejateraan pendidik, selain itu akan kita program kan pendidikan gratis untuk guru yang tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengejar Strata I dan tingkat seterusnya agar para guru menjadi lebih berkwalitas dan sejahtera.

Dengan demikian para guru  akan mampu menciptakan generasi yang lebih berkwalitas, ujarnya, yang dilanjutkan membuka kegiatan tersebut dengan pemukulan gong.

Sementara itu saat sambutan nya Ketua PGRI Provinsi Sumsel H. Ahmad Zulinto S.Pd MM. Menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas semangat serta perhatian Bupati PALI terhadap bidang pendidikan mulai dari fasilitas pendidikan dan kesejahteraan para guru.

"Kami yakin dengan perhatian khusus Bupati ini akan dapat lebih mensejahterakan keadaan guru terutama di Kabupaten PALI. dengan demikian tenaga pendidik berkewajiban menciptakan kwalitas pendidikan, Sumber Daya Manusia, dan generasi mempuni yang berkwalitas sebagai penerus bangsa".

Pengurus PGRI harus menyatu dan bersinergi dengan pemerintah, PGRI hidup dan besar bersama pemerintah saling mendukung untuk kemajuan bersama, ungkapnya.(Jes/Bj)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar