Keren!!. SMKN1 Sungai Lilin Terapkan USBN Berbasis Android

Poto siswa/siswi gunakan android USBN BK
Muba, BJ.COM - Dalam rangka menghadapi ujian sekolah, USBN-BK (Ujian Sekolah Berbasis Nasional), siswa SMK Negeri Satu SUNGAI LILIN Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musibanyuasin (MUBA) Sumatra Selatan, Selasa, (13/03/2019).

Semua siswa kelihatan enjoi dan tenang dalam menghadapi ujian USBN-BK tersebut, di karenakan dalam ujian USBN-BK mereka menggunakan Andromak, tidak hanya memakai computer atau laptop bahkan menggunakan Henphon (Hp)/Semarfhon, itu yang saat ini kebanyakan di pakai dalam menjalani ujian sekolah USBN-BK di SMK Negeri satu (1) Sungai Lilin.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sungai Lilin Zaidan Jauhari SPd,MT saat di kunjungi Awak media bulletinjournalist.com mengatakan, bahwa dalam ujian siswa siswinya terpantau dengan baik dan kita tidak terlalu was was dalam megawasi ujian tersebut, katanya.

"Karena meggunakan fasilitas yang cukup, yaitu Hp. Itu lebih mudah dan efisien, siswa bisa membukak aplikasi dengan sendirinya, di karenakan apabila keluar dari aplikasi tidak bisa masuk ke aplikasi lagi, dan apa bila dia pengen masuk ke aplikasi dia harus lapor ke operatornya".

Semua siswa tidak merasa kebingungan dalam menjawab semua Soal atau mata pelajaran yang telah diberikan oleh panitia USBN-BK, di dalam ujian tersebut, karena semua murid otomatis sudah terbiasa menggunakan Henphon/Smarfren  di setiap harinya, jelas Zaidan.

Sementara itu ketua panitia pelaksanaan kegiatan ujian USBN-BK (Ujian Sekolah Bersetandar Nasional) Ades Pamungkas, menambahkan dalam ujian tersebut kita menggunakan fasilitas yang ada, yang lebih mudah dan efisien boleh menggunaka Hp android.

Semua soal mata pelajaran pun di instal dari aplikasi di dalam Hp tersebut, menurutnya semua pengawas ujian tidak terlalu cemas dengan semua murid yang sedang ujian dan tidak usah takut kalau ada murid yang akan melakukan kecurangan, karena semua itu akan kelihatan kalau mereka keluar dari aplikasi website tersebut.

Harapan saya selaku ketua panitia pelaksana semoga ujian ini semua siswa berhasil sukses dan tidak ada kecurangan dalam bentuk apa pun, aman terpantau, pugkasnya.

Sementara itu siswi dari jurusan Multimedia, Usnus khotimah mengatakan kalau di dalam ujian tersebut dirinya merasa tidak kebingugan dalam menjawab soal soal yang telah di berikan, dikarenakan sudah terbiasa mengunakan HP Android setiap harinya.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar