Recent Posts

Labels

230 CPNS Muara Enim mendapatkan Pembekalan dari BKN Regional VII Sumsel.

04/03/19
Muara Enim, BulletinJournalist.com - Sebanyak 230 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), mendapat pembekalan agar dapat menjalankan perannya di tengah masyarakat.

Pembekalan berlangsung di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan diresmikan langsung Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, Senin (04/03/2019).

CPNS yang terdiri dari guru tenaga kesehatan dan beberapa bidang lainnya itu mendapat pembekalan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Sumsel di ruang Pangripta Sriwijaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim.

Acara pembekalan untuk CPNS didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Hasanudin, dan Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muara Enim, Herson Sunardi.

Kepala BKN Regional VII Sumsel Agus Suti Adi mengatakan" kepada CPNS yang baru diresmikan Bupati untuk dapat benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan bidang yang sudah ditentukan.

Dia meminta agar PNS tidak menyalahgunakan wewenangnya hanya untuk kepentingan pribadi. Sehingga kepentingan masyarakat terabaikan. Paparnya

Agus juga menambahkan “Jika anda ingin kaya, jadilah tauke pasir, batu, atau usaha lainnya, jangan jadi PNS. Gaji yang akan anda terima bukan untuk cicilan motor atau kredit, serta ikut-ikutan menjadi agen bisnis yang pada akhirnya menjadi persoalan status anda sebagai CPNS. fokuslah pada tugas dan tanggung jawab,” tegas Agus.

 Sekda Kabupaten Muara Enim, Hasanuddin mengatakan" dia juga berpesan agar PNS tetap netral pada Pemilu 2019 dengan tidak memihak salah satu kandidat peserta pemilu Saya ingatkan pula bahwa 17 April nanti akan dilaksanakan pilpres dan pileg Jaga netralitas sebagai CPNS dan tidak perlu ikut-ikutan memihak, yang pada akhirnya akan mencederai status saudara-saudara sekalian,” kata Hasanuddin (Aji) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar