Satlantas Polrestabes Bandung Gelar Operasi Gabungan

Bandung, BJ.Com - Oparasi gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, Polisi Meliter (PM), Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Bandung dan Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) Kota Bandung digelar di jalan A H Nasution, Bandung (12/2/2019).

Denny salah satu pengendara sepeda motor saat itu hendak pulang ke rumahnya setelah kuliah. Pas di jalan A.H Nasution Bandung, ia diberhentikan oleh anggota Satlantas Polrestabes Bandung, saat diberhentikan oleh anggota Satlantas Polrestabes Bandung, ia pun merasa kaget. Pasalnya, sepeda motor yang ia kendarai menurutnya dalam keadaan lengkap.

"Sebenarnya saya juga kaget gitu ya. Kalau saya kan pakai helm lengkap, plat nomor juga ada, spion ada, lengkap pokoknya mah, cuma diberhentikan dipinggir jalan" ujarnya.

Ketika ditanya kenapa sepeda motor yang ia kendarai bisa diberhentikan. Denny pun menjelaskan, bahwa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) nya tidak dibawa.

"Tapi yang saya rasakan gitu ya dari penilangan ini, walaupun ada kelemahan di kelengkapan Surat-surat saya, tapi saya ada surat kehilangan, yang bisa menjadi kekuatan buat saya, buat bukti saya bisa melengkapi persuratan di lalu lintas. Nah, yang saya kagum itu dilihat dari Polisi yang menahan saya, ehhh bisa dilihat gitu yang saya pandang itu, apa ya? Lebih ke bisa melihat orang yang sekiranya dia ngga lengkap punya kesalahan, bisa membaca kerakter seseorang". Katanya

Ketika ditanya sempat ada ketegangan antara Denny dengan anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang tadi menghentikannya. Ia menjelaskan bahwa tadi itu agak setimentil (miskomunikasi) sebenarnya.

"Saya itu kan habis kuliah lagi pusing mau pulang ke rumah, Tiba-tiba ditahan gitu. Nah pas ditahan itu saya nanya salah saya apa? Kelengkapan saya berkendara itu lengkap, saya rasa gitu, cuma kenapa ditahan? Nah ternyata ada alasan yang kuat dari Kepolisian, ehhh alasannya itu Polisi bisa melihat, bisa membaca karekter seseorang karekter pengandara gitu" ucapnya.

Meski anggota Satlantas Polrestabes Bandung tidak menilang Denny, anggota Satlantas Polrestabes Bandung hanya memberikan peringatan terhadap dirinya supaya mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) nya yang hilang.

Denny juga menjelaskan tanggapannya mengenai Oparasi gabungan yang digelar di jalan A.H Nasution Bandung (12/2/2019).

Yang saya pandang, setiap Polisi itu punya karekternya Masih-masih, punya karekter yang berbeda-beda, ada yang bisa lebih mengerti, ada juga bisa dibilang agak kurang mengerti.

"Tapi disitulah saya juga bisa belanjar dari Polisi" tuturnya.

Denny juga menghimbau buat pengandara yang lain agar memastikan terlebih dahulu kelengkapan ketika akan berkendara.

"Yang paling utama itu, setiap berkendara itu harus lengkap, mulai dari SIM, STNK juga Identitas diri, sama plat nomor, spion harus lengkap, terus di jalan juga harus tertib, taati aturan rambu-rambu lalu lintas supaya aman dan tertib" pungkasnya.
(Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar