TP-PKK PALI Gandeng Pemerintah Daerah dalam Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah

PALI, BJ.COM - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bagikan makanan tambahan pada anak didik sekolah dasar (SD), yang dipusatkan di SDN 39 Desa Persiapan Jerambah Besi, Kecamatan Talang Ubi, Sabtu (09/02).

Upaya, program TP-PKK Pali guna mendorong dan membantu Pemerintah Daerah mencerdaskan anak-anak dengan meningkatkan gizi, dalam program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) tahun 2019.

Melalui program PMT-AS kita perbaiki gizi anak untuk mendorong minat dan kemampuan belajar anak, kata Rusmalina Plt Ketua TP-PKK. Kegiatan ini merupakan kegiatan TP-PKK PALI melalui Pokja 3, ujarnya.

Poto Bupati Pali didampingi istri Ir Hj Sri Kustina
Bupati PALI H Heri Amalindo, mengapresiasi kegiatan TP-PKK, dengan berbagai kegiatan seperti program PMT-AS, sangat membantu pemerintah dalam mensejaterahkan dan menyehatkan anak.

Sehat itu penting percuma banyak harta kalau badan tidak sehat, kata H Heri Amalindo. Kami sebagai pemerintah merasa terbantu, diharapkan kegiatan ini memberi contoh kepada kita, bagaiman cara memenuhi gizi keluarga terutama anak-anak kita, ungkapnya.

"Pemenuhan gizi tidak harus mengeluarkan biaya mahal, dengan memanfaatkan pekarangan rumah, memelihara ayam adalah cara mudah dan murah dalam mendapatkan gizi untuk keluarga".

Misalnya, telur bisa dikonsumsi, jika dipelihara dengan baik pasti menghasilkan ayam yang banyak. Nah, kalau lebaran tidak akan lagi mengeluh harga daging maupun ayam mahal, sebab kita sudah ada. Jadi selain gizi keluarga terpenuhi, kita juga bisa berhemat, tutupnya.

"Melalui program PMT-AS ini dapat meningkatkan kecukupan gizi anak sekolah menjadi sehat dan cerdas. Dimana, paket PMT-AS yang dibagikan berupa biskuit, susu dan telur," ungkap Ir Hj Sri Kustina Istri Bupati PALI.

Perlu diketahui anak sekolah butuh perhatian kita semua. Dalam pemenuhan gizi anak kita perlu bekerja sama semua pihak, terutama antara orang tua, pihak sekolah dan pemerintah. Jadi, dalam kegiatan ini adalah salah satu kerjasama TP-PKK dengan pemerintah, dengan memberikan makanan tambahan agar tumbuh kembang anak kita menjadi baik, ujarnya.

Dirinya menghimbau, kepada orang tua yang memiliki anak sekolah, agar mewaspadai dan mengawasi anak-anaknya untuk tidak mengkonsumsi makanan mengandung bahan pengawet serta bahan yang berbahaya lainnya.

"Program PKK ini sebagai contoh dan solusi dalam memenuhi gizi anak, untuk selanjutnya sebagai orang tua, kita harus memberikan gizi lengkap pada anak-anak kita agar anak serta anggota keluarga lainnya menjadi sehat dan cerdas," ajaknya.

Pada kesempatan itu juga, Istri Bupati juga mangajak TP-PKK Kabupaten untuk mendorong PKK dari desa dan kecamatan agar mensosialisasikan pola hidup sehat serta memanfaatkan pekarangan rumah.

"Pekarangan rumah bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran maupun tanaman obat. Serta untuk pemenuhan protein, masyarakat bisa memelihara ayam. Sebab selain daging yang dihasilkan, telur ayam juga bisa diberikan kepada anak kita untuk dikonsumsi kebutuhan protein," terangnya.(ADV/red/bj.com)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar