Recent Posts

Labels

Peduli Pendidikan Agama Warga Bangun Tempat Belajar dan Ibadah

06/02/19
MUBA, BJ.COM - Peduli pendidikan agama warga di Kelurahan Babat Toman Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba, bangun surau tempat ibadah maupun pendidikan bagi anak - anak usia dini.

Dari lokasi surau wartawan bulletinjournarlist.com melaporkan, ke istimewaan surau tersebut terlihat dari bentuk bangunan maupun tempat untuk wudhu yang di buat oleh masyarakat, Selasa (05/2).

Saat di mintai keterangan terkait pembangunan surau maupun cara pengelolahan pemilik surau Saryadi mengutarakan"bahwasanya surau itu saya bangun secara pribadi dan inisiatif saya sendiri dan juga dibantu oleh masyarakat sekitar, bangunan surau ini saya bangun untuk meningkatkan pembelajaran agama bagi anak - anak supaya mereka mengetahui dan paham tentang agama, baik mengaji maupun shalat," terangnya. 

Lebih lanjut ia mengutarakan, "semoga saja dengan berdirinya surau ini bisa memperbaiki akhlak dan minat anak - anak akan kecintaan kepada agama, dan saya berharap kepada elemen - elemen masyarakat yang memiliki kepedulian tentang pendidikan agama agar bisa memberikan bantuanya, "Tutupnya. 

Sementara itu tetangga Saryadi yang bernama Mardiah yang akrab di sapa Diah mengatakan"surau yang didirikan ini sangat membantu anak - anak kami dan sebagai orang tua kami berterima kasih karena anak-anak dapat belajar ilmu agama ,baik shalat,mengaji maupun pembelajaran akhlak ,"kata diah saat berbincang dengan wartawan kami di kediamannya.

Surau tersebut sejatinya masih memiliki kekurangan baik fasilitas maupun teknis kebersihan ,seperti speaker audio untuk adzan ,maupun fasilitas penujang lainnya,namun semua itu tak mengurangi minat anak - anak untuk belajar agama dan para orang tua juga tetap bangga anak-anak mau belajar ilmu agama,dengan ada surau tersebut mereka merasa terbantu.(Bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar