Kapolri Tito Karnavian Resmikan Masjid Al-Amman Polda Jabar

Bandung, BJ.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang sering disapa (kang emil), Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto beserta PJU Polda Jabar, mantan Kapolda Jawa Barat Mohamad Iriawan dan Anton Charliyan hari ini meresmikan Masjid Al. Amman Polda Jabar, jumat 15 febuari 2019.

Tito menyebutkan sebulan lalu ia diundang oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto untuk meresmikan Mesjid Al-Amman ini. Meski kesibukannya padat, namun ia tetap menyempatkan diri untuk hadir, karena menurutnya acara ini penting menyangkut tempat ibadah bagi umat. 

"Saya sudah di-booking sebulan lalu untuk meresmikan masjid ini. Apapun kesibukannya saya akan datang karena ini penting, karena menyangkut tempat ibadah, penting bagi Polri dan masyarakat" ujarnya

Dalam kata sambutannya, Kapolri menyampaikan tiga hal penting bagi aparat keamanan, ialah kemampuan utama intelligence quotient (IQ), kemampuan emosional quotient (EQ) bagaimana berinteraksi berhubungan dengan lainnya ini lebih penting, spritual quotient (SQ). Sehingga jika ingin menjadi manusia yang baik maka tiga unsur tersebut harus dimiliki.

“IQ bagus dan cerdas, kemudian bisa berinteraksi atau mengendalikan emosi, ketiga juga kemampuan keimanan yang kuat. Ini lebih baik,” tuturnya.

Tito juga menambahkan,  bagi Polri, peresmian masjid di lingkungan Kepolisian atau Instansi memiliki nilai tambah dibanding peresmian di tempat lainnya. Karena ini Institusi yang memiliki power. Instansi ini diberi kewenangan, kekuasaan oleh rakyat dan negara" ucapnya

Setelah meresmikan Masjid Al. Amman Polda Jabar, Kapolri didampingi  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto beserta PJU Polda Jabar, mantan Kapolda Jabar Mohamad Iriawan dan Anton Charliya,
Toko Agama, Toko Masyarakat dan para jamaah lainnya melaksanakan sholat jumat berjemaah di Masjid Al. Amman Polda Jabar. (Sugianto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar