Jelang UN, SMAN 1 Penukal Gelar Simulasi Berbasis Komputer

PALI, BJ.COM - Dalam mengahadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan berlangsung Bulan April yang akan datang, SMAN 1 Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar simulasi.

Simulasi dilaksanakan sejak Januari lalu terdiri dari berjumlah 86 peserta siswa/siswi. 

Ketikah ditemui media ini diruang karjanya, Kepala Sekolah SMAN 1 Penukal Darlena. M. Pd di dampingi Operator Epri. S.Pd Menjelaskan, bahwa siswa telah siap dalam menghadapi UNBK bulan depan, jauh sebelumnya para siswa kelas XII telah dibekali dengan pelajaran tambahan, jelasnya. Selasa 12 /2-2019.

"Kita lihat dari hasil belajar tambahan itu, pihak sekolah telah melakukan dengan maksimal untuk memberikan waktu dalam menghadapi UNBK bulan depan", ujarnya.

Darlena menambahkan, kemungkinan masih ada siswa yang masih belum memahami materi ujian khususnya bahasa inggris dan Matematika, katanha. "Akan tetapi jika dilihat dari hasil ekstrakurikuler selama beberapa bulan terakhir telah mencapai dengan maksimal.

"Saya berharap siswa kelas XII nanti dapat menjawab soal soal yang akan diuji dapat lulus murni seperti tahun yang lalu", ungkapnya. 

Ditambah Darlena lagi, kami telah membuka kursus komputer, kusus siswa/siswi yang ada di wilayah PALI yang mau ikuti kursus komputer silakan itu diluar jam pelajaran, untuk di sekolah kami tambahnya.

Hari Sabtu libur dikarnakan jam pelajaran menjadi Fullday, biasa kami pakai mulai hari Senin tambah jamnya, Senin sampai Jum'at mulai jam 07.30. Wib sampai jam 16.00. Wib.

Ditemui ditempat terpisah simulasi, salah satu Siswa Faizal, ketika ditanya tingkat kesulitan dalam mengoperasikan komputer, ia mengaku pada umumnya peserta sudah lancar. Yang dikewatirkan soal materi ujian nanti, ujarnya. (Jon)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar