CUACA BURUK; Akibat Longsor Lalin Lahat - Pagar Alam Lumpuh Total

LAHAT, BJ.COM - Akibat curah hujan tinggi beberapa hari lalu dan kemarin malam hujan cukup deras yang mengakibatkan longsor, jalan amblas sepanjang 5-10 meter diruas jalan Pagar Alam Kabupaten Lahat menuju Kota Pagar Alam, arus lalu lintas dari Lahat ke Pagar alam atau sebaliknya lumpuh total, Sabtu (2/2/2019).

"Kejadian jalan amblas sekira tenga malam, kemungkinan karena sering diguyur hujan deras, sehingga menyebabkan longsor", ujar Wan salah satu warga Pulau Pinang.

Tanah yang amblas telah memutus badan jalan dan arus lalu lintas. Hingga semua kendaraan tidak bisa melintas yang arahnya menuju Lahat-Pagaralam, ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas BPBD Marjono saat dihubungi via telp melalui stafnya, mengaku belum mengetahui peristiwa longsor ini.

Jika pihak terkait tidak cepat melakukan tindakan, maka seluruh aktivitas warga dan pengguna jalan akan menjadi terhambat dan lumpuh total.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Arahab SIK SH mengatakan, Polres Lahat telah menurunkan anggotanya guna untuk mengalihkan kendaraan yang masih melintas dan tidak mengetahui adanya longsor tersebut.(red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar