Maklumat Rizieq Shihab Agar FPI Menarik Dukungan dari Paslon Capres 02

Jakarta, BJ.COM - Ada yang seru dengan maklumat Rizieq Shihab berisi seruan kepada aktivits FPI dan sayap juangnya beserta simpatisan FPI, untuk segera menarik dukungan dari Prabowo-Sandiaga karena pernyataan Hasyim Djojohadikusumo (Adik Prabowo) mempersilahkan anggota PKI dan keluarga hingga cucu mendukung Prabowo.

Pihak FPI sudah ditipu Prabowo karena Prabowo pro PKI dan menerima semua dukungan asalkan menguntungkan bagi Prabowo.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menuding kubu Prabowo Subianto menerapkan politik pragmatis. Tudingan TKN ini berdasar pada pernyataan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, yang menerima semua dukungan, termasuk dari HTI, FPI, hingga cucu PKI, seperti yang dilansir bidikdata.com.

“Pernyataan Hasyim Djojohadikusumo semakin menegaskan kuatnya watak pragmatisme politik pada kubu Prabowo-Sandi,” kata Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, dalam keterangan tertulis, Senin (28/1).

Ace menyebut, logika ini dikenal sebagai strategi catch-all, mengakomodasi kepentingan semua kelompok asal mau memberi tambahan dukungan elektoral. Sehingga, kata Ace, kubu Prabowo akan menerima dukungan semua segmen.

“Mulai dari HTI, FPI, koruptor, kriminal, preman, sampai dengan mafia asal mereka mendukung Prabowo-Sandi,” kata Ace.

Ace menyebut, kubu Prabowo akan berbicara seolah memperjuangkan tiap kelompok, meski tiap kelompok itu memiliki kepentingan yang kontradiktif. Sikap pragmatisme, kata Ace, juga memperlihatkan kubu Prabowo Sandi akan berdiri di dua kaki.

Pernyataan Hasyim justru membuka kedok semuanya. Bahwa semua itu hanyalah strategi pragmatis yang tujuannya memenangkan Prabowo. Bahkan, Hasyim menyebut, akan menerima keturunan PKI, HTI, dan yang lain-lain asal mau memenangkan Prabowo,” kata Ace lagi.

Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, menyatakan, pihaknya menerima dukungan terkait pencapresan Prabowo dari manapun. Bahkan, Hashim juga mengungkap pihaknya menerima dukungan dari pihak pihak yang dianggap kontroversial mulai HTI, FPI, hingga anak cucu PKI.

“Yang sering ditanyakan kepada kami kepada saya kenapa keluarga saya atau Prabowo kerja sama dengan FPI dan HTI. Saya mau jelaskan, di sini bukan kami meminta bantuan mereka, mereka menawarkan dukungan kepada kami,” kata Hashim di Jakarta Selatan, Ahad (27/1).

Hashim mengatakan, sebagai politikus, dukungan dari manapun untuk mencapai kemenangan harus ditampung. Bahkan, Hashim menyatakan, pihaknya bakal mau menerima kalaupun ada cucu para anggota PKI yang akan mendukung Prabowo.

“Ada yang bertanya begitu, saya bilang, saya dan kami akan terima dukungan dari manapun, kecuali iblis, kecuali setan, yang lain kami terima, Prabowo terima, bahkan anak dan cucu PKI, pun cicit PKI kami akan terima dukungannya,” kata dia.(red/net)

Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar