Puluhan Anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) MUBA Tolak Eksekusi Sengketa Lahan

MUBA, BJ.COM - Puluhan Bidan yang bertugas diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkumpul dihalaman kantor Ikatan Bidan Indonesia (IBI), yang terletak di Jalan Kiai Ahmad Dahlan, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu Muba. Mereka menolak rencana eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Musi Banyuasin, berdasarkan penetapan pengadian setempat No:4/Pen.Sitaeks/2015/07/Pdt.G0/2013/PNSKY.

Yang dimenangkan oleh ahli waris bernama Abdullah Nawawi Bin Akadir atas sengketa lahan yang diduduki kantor IBI dan beberapa warga lainya. 

Kepala Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumarmi, Am,Keb, SST, SKM melalui M. Wisnu Oemar kuasa hukumnya mengaku, akan tetap mempertahankan lahan yang didirikan kantor IBI itu, karena lahan yang dibangun kantor tersebut memiliki Surat Sertifikat Hak Milik yang Sah.

"Kami masih belum menerima rencana eksekusi sepihak yang dilakukan oleh pihak pengadilan, karena klien kami ini tidak perna diikutsertakan dalam persidangan atau panggilan terkait gugatan yang dilakukan oleh pihak penggugat," jelas Wisnu Oemar, Rabu (12/12).

Sementara dari pantauan wartawan terlihat puluhan petugas dari Pengadilan Negeri (PN) Muba dan anggota Kepolisian Resort mengamankan saat memasang patok perbatasan lahan yang bakal dieksekusi oleh pihak Pengadilan Negeri setempat, atas gugatan yang dimenangkan oleh Abdullah Nawawi.(warto)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar