Recent Posts

Labels

Pemkab Muba dan IDGI Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit - Langit Gratis

10/12/18
Muba, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan Ikatan Dokter Gigi Indonesia Kabupaten Muba dan Universitas Indonesia akan melaksanakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit - Langit secara gratis di RSUD Sekayu, pada tanggal 15 - 17 Desember 2018.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Persiapan Pelaksanaannya yang dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi, Ketua IDGI Muba dr Desi, Direktur RSUD Sekayu dr Makson, serta Perangkat Daerah, di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba.

Sekda Muba menghimbau kepada pihak terkait untuk mempersiapkan kegiatan bakti sosial itu dengn maksimal.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana, tinggal kita persiapkan baik administrasi maupun teknis. Kegiatan ini harus kita laksanakan sebaik mungkin," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi menuturkan yang akan melakukan operasi tersebut tim dari Universitas Indonesia berjumlah 40 orang dan konsulen berasal dari Jepang dan Belanda.

"Tim mereka akan tiba di Bumi Serasan Sekate tanggal 14 Desember 2018, dan melaksanakan operasi keesokan harinya, 15-17 Desember 2018. Yang sudah dipastikan datang konsulen dari Jepang," ungkapnya.

Lanjut Kadinkes pasien yang dioperasi berjumlah 30 orang berasal dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Muba.

"Tahun kemaren juga kita laksanakan, namun kita jaring lagi, dan mendapatkan 25 pasien baru, 5 (lima) orang pasien lanjutan dari tahun kemaren (2017)," ungkap Azmi.(warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar