Usai Upacara Peringati Korpri Pemkab PALI Berikan Penghargaan Satiya Lencana Kepada ASN

Sekda Pali berikan penghargaan satiya lencana kepda pegawai
PALI, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar upacara bersama dalam memperingati hari Kor Pegawai Republik Indonesia ke 47, Hari Guru Nasional ke 73, dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, di Lapangan Kantor Bupati jalan Merdeka KM 10, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (29/11).

Selain itu Pemkab PALI juga memberikan penghargaan satiya lencana kepada pegawai negeri, yang berperan aktip membangun Otonom Pali lebih dari 10, 20 dan 30 tahun.

Sekretaris Daerah Kabupaten PALI Syahron Nazil menjadi Pembina upacara, isi pidato Presiden RI Joko Widodo disampaikannya dalam amanat pembina upacara.

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat dan karunia-nya kita bisa melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun pegawai Republik Indonesia yang ke-47, katanya. Acara ini kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan selama 47 tahun Korpri, beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat bangsa dan negara, ujar Sekda.

"Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman".

Jajaran aparatur sipil negara telah menjadi Garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, jajaran aparatur sipil negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengembangkan budi pekerti etika dan profesionalisme atas peran-peran besar tersebut.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia Saya menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya, apa yang telah kita capai sampai hari ini tidak terlepas dari peran serta jajaran aparatur sipil negara yang bekerja disemua sektor, semua level pemerintahan dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri, apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para aparatur sipil negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi.

Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara, melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan Perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih.

Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban aparatur sipil negara, jika tidak diikuti dengan perubahan kerja mau tidak mau aparatur sipil negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas, aparatur sipil negara harus selalu overmain terus melakukan inovasi menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi.

Berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi secara lebih baik kepada masyarakat bangsa dan negara, dalam 4 tahun terakhir ini pemerintah telah memberikan Prioritas pembangunan infrastruktur, dengan cara ini pemerintah membangun persatuan nasional memperbaiki pelayanan kepada masyarakat serta membangun ekonomi baru, sejak tahun 2013 pemerintah melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman, yang semakin berat.

Kualitas sumber daya manusia di pemerintahan dan semua sektor harus ditingkatkan secara tinggi, kita harus mampu menghadapi dan Memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat, dalam kaitan ini saya minta kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara segera memperkuat diri untuk menjadi informasi dan sumber daya manusia, menjadi agen transformasi dalam membangun.

Yang tersebar kita miliki di seluruh Nusantara adalah informasi, kualitas sumber daya manusia, jika dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa, terangnya, sambil mengucapkan selamat hari Korpri.(Red)
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar