Recent Posts

Labels

Diduga Tidak Ada Perawatan, Lampu Jalan Dibiarkan Menggantung

05/11/18
Muba, BJ.COM - Dana perawatan lampu Jalan mencapai Miliaran rupiah per tahun nya, namun kondisi saat ini sangat memprihatinkan sebagia terlihat tidak menyala sama sekali dan banyak lampu jalan menggantung diduga tidak ada perawatan dari instansi terkait.

Hal itu diungkapkan warga kepada wartawan bulletinjournalist.com kamis (01/11/2018).

Seperti lampu jalan yang ada dijalan simpang 3 (tiga), Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, menuju Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Sampai saat ini terlihat belum ada perwatan dari instansi terkait, bukan hanya itu saja bahkan lampu jalan ada yang berkedip terus menerus sampai mati total.

Ironisnya lagi kabelnya sampai dibungkus oleh rerumputan, apakah memang tidak ada dana atau memang dibiarkan saja seperti itu.

Padahal dana perawatan lampu jalan menggunakan dana Anggaran (APBD) Muba, yang mencapai miliaran rupiah, tapi lihat kondisi lampu, kabel dan gagang lampu jalan patah dan tidak ada perawatan, ungkap warga tersebut yang tak ingin disebutkan namanya.

Ini sangat aneh kalau instansi bersangkutan tidak mengetahuinya, terlebih lagi pemerintah muba karena hal itu terlihat disepanjang jalan lintas maupun jalan penghubung desa dan ini bukan lagi rahasia umum.

Padahal sepengetahuan saya dana untuk perawatannya miliaran rupiah, ini salah siapa sebenarnya, gagang lampu jalan seperti kelelawar tergantung karena sudah patah dan tidak dirawat.

Dikemanakan saja uang rakyat yang telah dikucurkan oleh pemerintah untuk perawatan, cetusnya.

Saat wartawan media ini mendatangi kantor PU.PR Muba dibagian perawatan lampu jalan jum,at (2/11/2018), sangat disayangkan yang bersangkutan sedang tidak ada dikantor, menurut keterangan salah seorang pegawai kantor tersebut bahwa yang bersangkutan sedang ada tugas didesa keluang.

Bapak bagian perawatan lampu jalan sedang ada tugas dilapangan didesa keluang kecamatan keluang ucapnya singkat.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar