Satya Widhy : Polda Jabar Akan Terapkan Sistem Eletronik Registrasi dan Identifikasi (ERI)

Poto dan teks Sugiqnto
Bandung, BJ.COM - Polda Jawa Barat akan menerapkan sistem Eletronik Registrasi dan Identifikasi (ERI) disemua Samsat yang berada di wilayah hukum Polda Jabar.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar AKBP Satya Widhy saat ditemui media ini diruang kerjanya mengatakan, sistem ERI adalah salah satu inovasi untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan samsat terhadap masyarakat khususnya WP (Wajib Pajak), Rabu 24 Okteber 2018.

"Masyarakat yang ingin mengurus pembayaran pajak 5 tahun kendaraannya, namun platnya kendaraannya diluar Bandung misalnya di Surabaya, nanti bisa diproses di Bandung", ujar Satya.

Sebelum inovasi tersebut diterapkan, tentu saja terlebih dahulu kita harus mengecek dan memastikan persiapannya, hal ini kita lakukan supaya dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan maksimal, sambungnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini persiapannya sudah 85%", kata Satya.

Lanjut Satya, mengenai kapan program ini mulai akan diterapkan disemua Samsat yang berada di wilayah hukum Polda Jabar. "Jika tidak ada hambatan, pada awal bulan November 2018 inovasi tersebut akan launching. Selain kita mengundang rekan-rekan media dan para mitra samsat, kita juga akan mengundang MENPAN RI", pungkasnya.


Laporan : Sugianto
Editor : Septa
Share on Google Plus

About Bulletin Journalist

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar